Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Victoria Syariah Optimistis Capai Target Laba Rp7 Miliar

PT Bank Victoria Syariah mentargetkan perolehan laba sebesar Rp7 miliar pada tahun depan, menyusul pencapaian laba pada 2017 sekitar Rp4 miliar melalui aksi korporasi yang terus dilakukan.
ilustrasi./JIBI
ilustrasi./JIBI

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Victoria Syariah mentargetkan perolehan laba sebesar Rp7 miliar pada tahun depan, menyusul pencapaian laba pada 2017 sekitar Rp4 miliar melalui aksi korporasi yang terus dilakukan.

Direktur Operasional Bank Victoria Syariah, Deddy Effendi Ridwan, mengatakan laba tahun barjalan (year on year) Bank Victoria Syariah hingga 12 September 2017 sebesar Rp3,54 miliar sehingga pada akhir tahun ini dapat mencapai Rp4 miliar.

“Bank Victoria Syariah pada tahun lalu masih rugi, tetapi mulai tahun ini, 2017, kami sudah mendapakan profit sekitar Rp4 miliar, dan target tahun depan kami berharap dapat menjadi Rp7 miliar,” katanya menjawab Bisnis.com, Rabu (11/10/2017).

Menurutnya, berbagai upaya dilakukan untuk mendongkrak laba usaha Bank Victory Syariah dan meningkatkan asetnya, yang antara lain dilakukan dengan memberikan kuntungan dan nilai tambah bagi nasabah, serta program promosi.

Nilai tambah diberikan dalam bentuk kualitas pelayanan di kantor pusat dan 13 kantor cabangnya di daerah sentra bisnis seperti di Tomang, Tebat, dan Keramat Jati Jakarta, Tangerang dan Serang Banten, Depok, Bandung dan Cirebon Jawa Barat, Tegal dan Solo Jawa Tengah serta Denpasar Bali.

Sedangkan promosi Bank Victoria Syariah adalah dalam bentuk kegiatan literasi dan ingklusi mengenai berbagai program yang menguntungkan dengan konsep syariah, serta bekerja sama dengan pihak Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

Bekerja sama dengan Baznas untuk menyalurkan dana zakat karyawan dan nasabah Bank Victoria Syariah sebesar Rp300 juta untuk mendukung pembangunan gedung perkuliahan Institut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakarta.

Dia menjelaskan kualitas layanan dan nilai tambah yang selama ini diterima para nasabah akan terus ditingkatkan, serta kegiatan promosi dan penyaluran dana sosial yang ternyata cukup efektif turut mendongkrak kinerja dalam mencapai peningkatan laba usaha dan aset perusahaan.

Adapun aset Bank Victoria Syariah year to year pada September 2017 sebesar Rp1,71 triliun, yang diharapkan terus tumbuh pada periode berikutnya menjadi sedikitnya Rp2,1 triliun ,menyusul semakin besarnya kepercayaan masyarakat.

Deddy menyatakan dengan kinerja Bank Victoria Syariah dan kepercayaan masyarakat yang terus meningkat, manajemen optimistis dapat meraih Top Seven peringkat bank syariah di Indonesia, pada sekitar 5 tahun yang akan datang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nurudin Abdullah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper