Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perkuat Ritel, Bank Syariah Mandiri Pacu Cicil & Gadai Emas

Bank Syariah Mandiri menggenjot kinerja transaksi produk ritel yang paling dinimati nasabah melalui program berhadiah Berkah Emas Tahap II yang menawarkan hadiah tujuh paket umrah dan ratusan hadiah lainnya.
Karyawan melayani nasabah di kantor cabang Bank Syariah Mandiri di Jakarta, Senin (8/12)./JIBI-Abdullah Azzam
Karyawan melayani nasabah di kantor cabang Bank Syariah Mandiri di Jakarta, Senin (8/12)./JIBI-Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bank Syariah Mandiri menggenjot kinerja transaksi produk ritel yang paling dinimati nasabah melalui program berhadiah Berkah Emas Tahap II yang menawarkan hadiah tujuh paket umrah dan ratusan hadiah lainnya.

Berkah Emas BSM merupakan program promosi berhadiah untuk nasabah yang bertransaksi produk cicil emas dan gadai emas. Program ini akan berlaku untuk periode September- Desember 2018.

Corporate Secretary PT Bank Syariah Mandiri (BSM), Ahmad Reza mengatakan hingga saat ini transaksi cicil emas dan gadai emas termasuk produk ritel perusahaan yang cukup diminati masyarakat.

Adapun secara tahunan bisnis emas BSM mencatatkan pertumbuhan sebesar 21% dari Rp4,35 triliun per Agustus 2017 menjadi Rp5,27 triliun per Agustus 2018.

"Cicil emas merupakan salah satu alternative investasi yang menguntungkan bagi masyarakat. Bisa dikatakan emas relatif stabil, harganya dari tahun ke tahun cenderung naik dan cukup likuid karena mudah diperjualbelikan," katanya melalui siaran pers, Jumat (14/9/2018).

Ahmad mengemukakan produk gadai emas dan cicil emas umumnya menyasar segmen ibu rumah tangga, karyawan dan masyarakat yang berminat. Menurutnya berinvestasi dalam bentuk emas sangat dimudahkan dengan cicilan yang cukup ringan, proses yang cepat, menguntungkan, dan tentunya aman.

Sementara bagi masyarakat yang membutuhkan dana darurat untuk pendidikan anak, rumah tangga, pengobatan atau usaha, transaksi gadai emas menjadi sebuah solusi.

Dengan kemudahan proses, kecepatan layanan dan biaya gadai atau biaya titip yang ringan perusahaan menyediakan layanan Gadai di hampir seluruh kantor cabang di Indonesia.

"Program ini digelar dalam rangka meningkatkan transaksi cicil emas dan gadai emas. Selain program promo, kami juga menggelar program edukasi perencanaan keuangan berbasis emas, program mengajar ke kampus dan sekolah, dan lainnya," ujarnya.

Pada program Berkah Emas ini, lanjut Ahmad, masyarakat yang bertransaksi Gadai Emas minimal Rp1 juta atau Cicil Emas senilai minimal Rp2 juta akan memperoleh 1 poin.

Pengundian dilakukan serentak di tujuh Kantor Wilayah BSM yaitu Jakarta, Medan, Palembang, Bandung, Surabaya, Makassar dan Banjarmasin.

Program ini dibagi dua tahap. Untuk tahap I program berhadiah telah berlangsung sejak 1 Mei-31 Agustus 2018 dan sudah diumumkan nama pemenangnya. Total nasabah yang berhak ikut pengundian Tahap I sebanyak 79.000 nasabah dengan total poin 2,1 juta. Sementara pemenang Berkah Emas Tahap II akan diumumkan pada Januari 2019.

BSM merupakan anak usaha PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. dengan catatan kinerja keuangan dari sisi aset per Juni 2018 lalu sebesar Rp92,81 triliun. Tak hanya itu, perusahaan juga berhasil menghimpun dana pihak ketiga (DPK) Rp82,42 triliun, dan menyalurkan pembiayaan sebesar Rp62,37 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Fajar Sidik
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper