Travel

Wisman ke Bali Naik 12,34% Pada Februari 2015

Natalia Indah Kartikaningrum
Rabu, 1 April 2015 - 15:35
Bagikan

Bisnis.com, DENPASAR--Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Bali menyatakan jumlah kedatangan wisatawan mancanegara ke Bali meningkat 12,34% pada Februari 2015 dibandingkan dengan bulan sebelumnya.

Panusunan Siregar, Kepala BPS Provinsi Bali mengatakan pada Februari 2015 mayoritas wisman datang ke Bali melalui bandara dibandingkan melalui pelabuhan laut.

"Sebanyak 333.072 orang datang ke Bali melalui bandara Ngurah Rai dibandingkan melalui pelabuhan yang hanya 5.919 orang. Hal tersebut menunjukkan bahwa wisman lebih senang dan mudah datang ke Bali dengan menggunakan pesawat udara," paparnya di Denpasar, Rabu (1/4/2015).

Dia mengungkapkan, wisman yang datang ke Bali pada Februari 2015 paling banyak berasal dari Tiongkok sebesar 27,71% kemudian disusul wisman dari Australia sebesar 21,04%, Jepang sebesar 6,69%, Malaysia sebesar 4,26%, dan Korea Selatan sebesar 3,95%.

"Cukup menarik dicermati karena Februari 2015 ini untuk pertama kalinya Tiongkok mendominasi kedatangan wisman ke Bali," cetusnya.

Dia menambahkan, dengan tingginya wisman Tiongkok yang datang ke Bali karena pengaruh hari raya Imlek yang mana banyak orang Tiongkok merayakan Imlek di Bali dan juga kondisi ini dimungkinkan karena menurunnya jumlah wisman dari Australia.

Menurutnya, Australia dan Tiongkok selain tercatat sebagai dua negara dengan tingkat kunjungan ke Bali yang tinggi, juga tercatat mempunyai pangsa pasar yang luar biasa dibandingkan dengan negara-negara lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro