Ilustrasi: Sol Beach House Benoa/Istimewa
Travel

Melia Hotels International Raih Net Profit 100,7 Juta Euro Sebelum Pajak

Saeno
Rabu, 8 Maret 2017 - 16:38
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Meliá Hotels Internasional melaporkan kinerja perusahaan 2016 mengalami sejumlah peningkatan.

Sepanjang 2016, Meliá Hotels Internasional mencatat Net Profit sebesar 100,7 juta Euro sebelum pajak , naik sebesar 180 % dibandingkan tahun 2015. Demikian pernyataan resmi pihak Meliá Hotels Internasional, diterima Rabu (8/3/2017).

Pencapaian tersebut tidak termasuk efek dari pemasukan modal, sedangkan EBITDA perusahaan dilaporkan berkembang hingga 14% dan pendapatan mencapai 1,798.4 juta Euro atau naik 7%. "Total pendapatan termasuk manajemen hotel dan penjualan aset mencapai 2,882.4 juta Euro," lanjut laporan tersebut.

Pertumbuhan margin EBITDA yang mencapai hampir 100 poin itu diperoleh dengan tetap mempertahankan pertumbuhan dan melakukan repositioning obyektif, yang merupakan hal mendasar bagi strategi perusahaan.

Laporan finansial juga menunjukkan peningkatan 49%, hasil dari reduksi konsisten perusahaan terhadap utang (turun hingga 226 juta Euro sejak Desember 2015) dan penurunan tingkat bunga rata-rata mencapai 90 poin atau sebesar 28 juta Euro.

"Laporan 2016 menunjukkan performa kuat bisnis perhotelan merupakan hasil dari dukungan positif pasar pariwisata internasional, terutama di bidang resor serta strategi perusahaan yang kami lakukan di tahun-tahun sebelumnya sehingga menjadi fondasi kuat untuk pertumbuhan lebih menguntungkan dan kualitatif di tahun-tahun berikutnya," ungkap Gabriel Escarrer Jaume, Vice Chairman dan CEO Meliá Hotels International.

Ia menyebutkan, Meliá Hotels International siap menghadapi tantangan geopolitik, ekonomi, sosial dan teknologi yang signifikan memengaruhi industri pariwisata dalam skala global.

Ditambahkannya bahwa Revenue Per Available Room (RevPAR),  yang merupakan ukuran indikasi bagi evolusi bisnis hotel, juga mencapai tingkat di atas puncak tertinggi dari siklus sebelumnya pada tahun 2007 di seluruh regional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Saeno
Editor : Saeno
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro