Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Korean Air Berminat Terbang Langsung ke Manado

Dewan direksi Korean Air Group pada Jumat (28/4/2017) menjajaki kerja sama dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) terkait penerbangan langsung dari Seoul ke Manado.
Korean Air/Antara
Korean Air/Antara

Bisnis.com, MANADO - Dewan direksi Korean Air Group pada Jumat (28/4/2017) menjajaki kerja sama dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) terkait penerbangan langsung dari Seoul ke Manado.

"Telah ada pertemuan antara direksi Korean Air, Jin Air dan Hanjin Travel terkait dengan rencana ini," kata Wakil Gubernur Steven Kandouw di Manado.

Wagub memberi garansi keamanan serta potensi pariwisata kepada Korean Air Group apabila penerbangan itu terealisasi.

"Saya jamin Sulut aman dan berbeda dengan tempat lain," ujarnya.

Penerbangan langsung dari Seoul ke Manado, menurut wagub, termasuk penerbangan murah, karena lebih dekat bila dibandingkan dengan rute sebelumnya yang harus ke Jakarta dan melanjutkan penerbangan ke Bandara Sam Ratulangi Manado.

Sejak Juli 2016, Gubernur Sulut Olly Dondokambey meyakinkan maskapai penerbangan Lion Air agar membuka jalur penerbangan dari sejumlah kota di Tiongkok ke Manado.

"Hingga saat ini penerbangan langsung dari Tiongkok ke Manado berjalan lancar tanpa ada kendala," ujarnya.

Wagub optimistis apabila penerbangan dari Korea Selatan ke Manado terealisasi akan memberikan kontribusi positif bagi kesejahteraan rakyat Sulut.

Pemerintah provinsi, lanjut dia, akan menyiapkan fasilitas pendukung lainnya termasuk melatih penguasaan bahasa Korea kepada aparat kepolisian, anak-anak, serta pemandu wisata.

"Kami akan memberikan kenyamanan kepada setiap wisatawan yang datang berkunjung ke Manado termasuk dari Korea Selatan," ujarnya.

Pertemuan dengan Korean Air Group itu ikut disaksikan Direktur Promosi Pariwisata Asia Pacifik Kemenpar RI Vincentius Jemadu, Pelaksana Tugas Kadis Pariwisata Daniel Mewengkang, Kordinator Satgas Pariwisata Sulawesi Utara Dino Gobel, Kepala Bidang Pemasaran Disbudpar Sulut Voura Kumendong serta pejabat lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler