salah satu prasarana di Hotel The St Regis Resort & Laguna/Istimewa
Travel

Tip Memesan Hotel Secara Mendadak

Newswire
Kamis, 15 Juni 2017 - 15:43
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Biro perjalanan dalam jaringan (online travel agent/OTA) Pegipegi menilai konsumen Indonesia memiliki kebiasaan memesan hotel secara mendadak, tiga hari sebelumnya bahkan saat hari kedatangan.

Manajer Senior Penjualan Pegipegi Humutur Hutapea melihat menjelang hari raya Lebaran, keluarga yang ditinggal mudik asisten rumah tangga ada kalanya memilih menginap di hotel selama libur.

Banyak juga yang pergi ke luar kota saat Lebaran untuk mudik atau memanfaatkan musim liburan untuk berjalan-jalan.

Padahal, tak jarang hotel penuh saat musim liburan. Pegipegi memberikan tip memesan hotel saat detik-detik terakhir atau last minute booking.

1. Pakai OTA
Keberadaan online travel agent membantu untuk melihat berbagai hotel di suatu lokasi. Selain itu, konsumen juga bisa mencari hotel sesuai dengan anggaran. Selain itu, biro perjalanan online juga kerap memberikan harga promosi saat musim liburan.

2. Jauhi pusat kota
Tak jarang tarif kamar hotel di kota destinasi favorit saat libur hari raya, seperti Yogyakarta, Bandung, Jakarta, Solo dan Bali melonjak saat musim liburan.

Alternatifnya, cari penginapan di kota terdekat dengan kota tujuan. Selain kemungkinan mendapat harga lebih murah, konsumen juga bisa mendapat lebih banyak wisata saat bepergian dari kota A menuju kota selanjutnya.

3. Alternatif penginapan
Bila membawa keluarga pertimbangkan juga alternatif tipe penginapan selain hotel, misalnya vila atau apartemen.

Penginapan seperti itu menawarkan beberapa kamar dalam satu tempat, sehingga keluarga dapat tetap tinggal bersama saat liburan. Sesuaikan juga kapasitas penginapan dengan jumlah orang yang dibawa agar liburan tetap nyaman

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro