Suasana di kawasan Nagari (Desa) Pariangan, Kab.Tanah Datar, Sumatra Barat, Senin (5/6). Desa Pariangan yang merupakan desa tertua di Sumbar itu dinilai sebagai Desa Terindah di Dunia versi majalah pariwisata Internasional dari New York, Amerika Serikat, Travel Budget./Antara-Iggoy el Fitra
Travel

Libur Lebaran, Sumbar Kenalkan 16 Destinasi Unggulan untuk yang Pulang Kampung

Heri Faisal
Sabtu, 24 Juni 2017 - 13:05
Bagikan

Bisnis.com, PADANG—Selama libur Lebaran tahun ini, Pemerintah Provinsi Sumbar mengenalkan 16 destinasi wisata unggulan kepada wisatawan dan perantau yang pulang kampung.

Sebanyak 16 destinasi wisata itu dibuat dalam bentuk peta destinasi, yang bisa didapatkan wisatawan dan pemudik di pusat informasi wisata pintu kedatangan Bandara Internasional Minangkabau (BIM).

Di antara 16 destinasi wisata unggulan itu, yakni antara lain Lembah Harau dan Kelok Sembilan di Kabupaten Limapuluh Kota yang sudah dikenal dengan keindahannya.

Kemudian Masjid Raya Sumbar dan Pantai Padang di Kota Padang, Danau Maninjau, Kelok 44, dan Puncak Lawang di Kabupaten Agam. Destinasi unggulan selanjutnya yaitu Istano Basa Pagaruyung di Kabupaten Tanah Datar.

Selain itu, Laing Park di Kota Solok, Jam Gadang dan Lobang Jepang di Kota Bukittinggi, serta Pusat Dokumentasi dan Informasi Kebudayaan Minangkabau (PDIKM) di Kota Padang Panjang.

Destinasi unggulan yang tidak kalah indah dan berlatarkan alam yakni Danau Singkarak dan Danau Kembar di Kabupaten Solok, dan Puncak Mandeh di Kabupaten Pesisir Selatan. Selanjutnya, Saribu Rumah Gadang di Kabupaten Solok Selatan.

Kepala Dinas Pariwisata Sumbar Oni Yulfian menyebutkan peta destinasi wisata itu untuk memudahkan perantau dan wisatawan yang datang ke Sumbar memilih tempat berlibur yang menarik untuk dikunjungi.

“Untuk promosi, juga memudahkan wisatawan dan perantau untuk memilih destinasi yang ingin dikunjungi,” katanya, Sabtu (24/6/2017).

Dia mengatakan peta destinasi itu berisi informasi dilengkapi foto mengenai 16 destinasi unggulan di Sumbar yang bisa dinikmati masyarakat dan wisatawan selama libur Lebaran di daerah itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Heri Faisal
Editor : Anggi Oktarinda
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro