Travel

Berkeliling Menikmati Keindahan George Town Malaysia

Mia Chitra Dinisari
Jumat, 7 Juli 2017 - 12:44
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -Tempat yang ramai dengan pertokoan yang penuh warna, kuil, dan masjid yang berkilau, serta seni jalanan yang semarak, George Town merupakan wasiat indah untuk sejarah Malaysia.

Semenjak ditetapkan sebagai Warisan Dunia oleh UNESCO, destinasi populer ini mengalami lonjakan jumlah wisatawan dan warga lokal yang merencanakan perjalanan mereka saat acara yang paling dinanti yaitu Perayaan Warisan Dunia George Town (7-9 Juli).

Di akhir pekan tersebut, Anda akan dapat melihat napak tilas jalur warisan, wisata ke situs warisan, dan festival jalanan! Anda dapat tinggal di pertokoan Peranakan tradisional yang terletak tepat di tengah jantung budaya George Town yang menjadi tempat dari sejumlah museum seni modern, dan jalan Armenia yang berseni. Tempat ini menyajikan berbagai macam pilihan bagi Anda yang ingin merasakan keaslian budaya George Town atau Anda yang ingin menikmati sisi modern dari kehidupan kosmopolitan.

Pernah menjadi ibu kota dari Negeri-Negeri Selat yang menarik perhatian pendatang dari Cina, India, dan Eropa yang hidup dalam harmoni bersama populasi lokal Malaysia, menjadikannya sebagai titik temu dari semangat multibudaya yang menjadi identitas wilayah Penang dan ramah tamahnya yang unik. George Town selalu menjadi salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan domestik, selain destinasi seperti Kuala Lumpur, Ipoh, dan Melaka.

Dengan keberagaman dan kota lainnya yang memikat, tak mengejutkan jika Malaysia menjadi destinasi wisata yang semakin diminati dan mengalami pertumbuhan kedatangan tamu sebesar 248% per tahun.

Untuk menikmati wisata ini, Airbnb memberikan referensi terkait hunian unik dan etnik yang bisa Anda tinggali selama berada di Malaysia

1. Rumah Toko Zona Warisan

Berkeliling Menikmati Keindahan George Town Malaysia

Dengan sejarah sejak tahun 1840, rumah toko dua lantai yang sudah direstorasi ini merupakan kaleidoskop budaya dunia lama dan dunia baru – tempat menakjubkan ini adalah hasil gabungan dari pengaruh gaya vintage dan kontemporer Asia Tenggara.

2. Rumah Dekat Hutton Lane

Berkeliling Menikmati Keindahan George Town Malaysia

Terletak di jalanan yang penuh dengan makanan pinggir jalan yang terkenal, para tamu mengatakan tempat ini bagaikan mengajak “kembali ke masa lalu”. Hidup seperti warga lokal dengan menginap di tempat ini yang dekat dengan sejumlah tempat bersejarah dan pusat perbelanjaan modern, selagi menikmati tempat istirahat yang tenang di jantung kota ini.

3. Rumah Warisan

Berkeliling Menikmati Keindahan George Town Malaysia

Rumah toko ala Selat Cina yang telah direnovasi dengan apik ini dilengkapi dengan barang antik dan perabot dari jaman terdahulu – gabungan indah antara Imperial Cina dan inspirasi dari Bali. Rumah dengan suasana nyaman ini terletak dekat dengan pusat kota, namun Anda membutuhkan waktu lebih banyak untuk mengagumi banyak barang antik bagaikan koleksi museum yang terdapat di dalam rumah ini!

4. Studio Ruko

Berkeliling Menikmati Keindahan George Town Malaysia

Lantai dasar dari ruko berusia satu abad, akomodasi bergaya apartemen ini memiliki aliran udara sendiri yang bisa dimasuki sinar matahari. Tamu bisa terbangun dari aroma roti ala Hainan yang baru dipanggang dari toko roti di sebelah rumah, dan juga suara lonceng yang terdengar dari kuil Krishna di ujung jalan.

5. Duplex Pemandangan Samudra yang Indah

Berkeliling Menikmati Keindahan George Town Malaysia

Nikmati pemandangan yang luar biasa di Selat Penang dari suite modern ini. Berjarak 5 km dari George Town, tempat yang ceria ini cocok untuk keluarga – bisa menampung sampai 8 tamu dan anak-anak akan sangat senang bermain di dari tempat tidur tingkat di ruang tamu dan menyaksikan kapal saat matahari terbit.

6. Panorama Pantai Skandinavia

Berkeliling Menikmati Keindahan George Town Malaysia

Duplex ini memamerkan dekorasi dengan nuansa putih dan abu-abu minimalis, tempat yang tepat untuk pelarian meditasi bagi pasangan yang ingin menghabiskan waktu bersama, dari memasak ataupun membaca majalah budaya yang telah disiapkan oleh tuan rumah.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro