Ski, salah satu aktivitas di musim salju /Istimewa
Travel

Ini Sensasi Musim Dingin di Selandia Baru

Amanda Kusumawardhani
Sabtu, 12 Agustus 2017 - 11:39
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Bayangkan musim dingin dan ajak pikiranmu berkelana ke ruang terbuka yang dipenuhi salju atau meluncur menuruni bukit dengan papan ski.

Sayangnya, kegiatan ini tidak cocok untuk semua orang, terlebih untuk orang dari negara tropis.

Mengutip rilis resmi dari Tourism New Zealand pada Sabtu (12/8), kemewahan wisatawan untuk menikmati musim dingin dapat dirasakan ketika mengunjungi Selandia Baru selama musim dingin—dari Juni hingga Agustus.

Adapun, wisatawan dapat mencoba untuk mengunjungi beberapa wilayah antara lain di sekitar Wanaka, Caterbury, bahkan Gunung Cook.

Kali ini, Bisnis.com akan merangkumkan sejumlah atraksi yang bisa dinikmati oleh wisatawan ketika mengunjungi Selandia Baru pada musim dingin :

1. Berendam di Mata Air Panas Alami
Angan-angan untuk menghangatkan diri selama musim dingin bisa terwujud dengan adanya pemandian yang dengan panas alami.

Pengunjung dapat memilih banyak pemandian, salah satunya adalah Hanmer Springs. Lokasi ini dikenal dengan kolam air panasnya dan pemadangan yang luar biasa.

Hanmer Springs adalah pedesaan alpin yang indah dan berjarak hanya 90 menit dengan mobil dari Christchurch.

2. Tetap Tampil Bugar

Ada banyak perlombaan olah raga selama musim dingin; The All Blacks mengadakan banyak pertandingan di musim dingin.

Di Pulau Utara, Whakapapa dan Turoa Ski Areas menawarkan area bermain sled untuk umum dan bisa diakses dengan lift untuk semua umur yang ingin menikmati kesegaran melesat turun ke lereng di bawah.

Sementara di Pulau Selatan, Curling yang merupakan olah raga es kuno yang secara rutin mengundang penonton ke Gelanggang Es Internasional Manioto Curling. Berjalan dengan Snowshoe (sepatu salju) juga merupakan cara untuk tetap sehat.

Bergeser sedikit dari jalur biasa dan eksplorasi bukit yang berselubung salju di Pisa Range. Jalur dan rute bisa diselesaikan dalam 20 menit hingga 2 jam, dengan banyak kesempatan untuk berfoto.

3. Saatnya Mencicipi Wine Terbaik

Musim dingin untuk banyak orang berarti bersantai sambil menyeruput alkohol. Naikki Chondola di Resor Cardrona Alpine, sebuah kabin gondola yang mampu mengangkatmu hingga ke puncak gunung (1.860 m) sementara Anda tetap hangat dan kering.

Nikmati segelas sampanye Mumm, bir buatan sendiri, atau kopi olahan barista. Anda juga bisa menikmati pagi hari di jalan tikus dan sore hari menyeruput Sauvignon Blanc di wilayah perkebunan anggur, seperti Central Otago.

4. Menikmati Hidangan dengan Kualitas Terbaik

Liburan tidak akan lengkap tanpa menyicipi makanan lokal. Coba makanan tradisional seperti Hangi, Pie Hangi, atau tongkol jagung.

Musim dingin juga memberikan rangkaian warna; merah kelamnya tamarillo, hijau lumutnya feijoa, dan cokelat kacangnya walnut, dan pengunjung pun bisa langsung mengunjungi Fielding Farmers’ Market yang dibuka setiap Jumat mulai pukul 09.00 -14.00 di Manchester Square.

Jika Anda lebih memilih restoran yang trendi/hip, ada cukup banyak pilihan, yaitu Speights Ale House di Wanaka, hiburan malam ke bar di Ferg Burger di Queenstown, atau makan malam dengan bintang di Huber Hut di Christchurch.

5. Merasakan Keramahan Suku Maori

Warga lokal Selandia Baru dikenal dengan sikapnya yang ramah dan hangat. Keramahan suku Mori (manaakitanga) bisa dirasakan di mana saja saat mengunjungi Selandia Baru, khususnya Rotorua.

Kunjungan ke Te Puia, desa Mitai, dan desa Tamaki akan memberikan Anda hawa spiritual saat menikmati penampilan kebudayaan seperti tarian, nyanyian, dan haka (tarian perang), atau saat mengeksplorasi hutan asli dan menemukan burung hantu lokal dan cacing bercahaya.

Pengunjung juga bisa mempelajari cara suku Mori menggunakan air panas alami untuk memasak, mandi, dan mencuci sebagai bagian kehidupan harian mereka yang bisa dilihat di Whakarewarewa, Desa Living Mori.

6. Abadikan Pemandangan yang Luar Biasa

Jika Anda adalah seseorang yang aktif di media sosial dan berfoto adalah definisi Anda untuk bersantai, maka jangan lewatkan Selandia Baru di musim dingin.

Abadikan Gunung Cook, Taranaki, Tasman, Ruapehu, dan banyak lagi gunung lainnya saat semua memutih dan terkubur salju.

Uji nyali dengan kegiatan seperti heli-ski, paraglide, skydive, Shotover Jet, berseluncur dengan luge, atau ikut panduan Snow Show Walk sambil berselfie! Cantumkan hashtag #NZMustDo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Rustam Agus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro