Kapal pesiar MV Pacific Eden ketika bersandar di Benoa./Bisnis.com-Feri Kristianto
Travel

Tiap Tahun, Bali Akan Latih 1.000 Pekerja Kapal Pesiar

Feri Kristianto
Senin, 4 September 2017 - 07:35
Bagikan

Bisnis.com, DENPASAR - Bali berancang-ancang akan mengirimkan sebanyak 5.000 orang tenaga kerja kapal pesiar dalam tempo 5 tahun ke depan.

Wagub Bali I Ketut Sudikerta menyampaikan Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan ESDM Pemprov Bali akan memberikan pelatihan bagi 1.000 calon tenaga kerja Kapal Pesiar setiap tahunnya, mulai dari pelatihan, biaya pesiar dan visanya.

"Target setiap tahunya kita akan memberangkatkan 1.900 tenaga kerja yang siap berangkat kapal pesiar, ini akan  dimulai pada 2018 dan target kami dalam waktu 5 tahun terdapat 5.000 tenaga kerja yang di berangkatkan kapal pesiar," tuturnya dikutip dari siaran pers, Minggu (3/9/2017).

Sudikerta berharap para generasi muda di Bali khususnya yang duduk pada bangku SMA/SMK agar mempersiapkan diri dan memupuk semangat belajar yang tinggi mulai sejak dini. Nantinya para tenaga kerja yang dikirim ke pesiar ini memiliki kualitas yang baik dan bisa bersaing di dunia internasional.

Saat ini jumlah pekerja kapal pesiar asal Pulau Dewata diperkirakan mencapai 13.000 orang. Mereka tersebar di perusahaan-perusahaan kapal pesiar berbasis di Amerika Serikat dan Eropa.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Feri Kristianto
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro