Wisatawan mancanegara berjemur di pantai Kuta yang berada dalam Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika di Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Kamis (31/8)./ANTARA-Ahmad Subaidi
Travel

Gunung Agung Erupsi, Hotel di Lombok Berikan Diskon Hingga 50%

Eka Chandra Septarini
Selasa, 28 November 2017 - 11:52
Bagikan

Bisnis.com, MATARAM - Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Nusa Tenggara Barat menyiapkan fasilitas diskon hingga 50% di Lombok bagi para wisatawan, khususnya yang terdampak erupsi Gunung Agung.

Ketua PHRI NTB Hadi Faisal mengatakan kebijakan pemberian diskon ini dilakukan mengingat cukup banyak wisatawan yang terkena dampak erupsi Gunung Agung sehingga tidak bisa kembali ke daerah asal dan membutuhkan waktu tinggal yang lebih lama di Lombok.

"Ini mereka kan penerbangannya sudah dicancel juga, jadi jangan sampai makin dipersulitlah. Kita berikan layanan seperti ini agar mereka juga nyaman," ujar Hadi melalui sambungan telepon kepada Bisnis.com, Selasa (28/11/2017).

Mekanisme diskon, lanjut Hadi, diserahkan sepenuhnya pada masing-masing hotel. Mengingat, setiap hotel memiliki aturan dan kebijakan tersendiri terkait dengan perkembangan kondisi yang ada saat ini.

Meskipun kebijakan diskon diserahkan pada masing-masing hotel, Hadi menegaskan sebagian besar hotel di Pulau Lombok telah menyepakati hal tersebut dan bersedia untuk memberikan fasilitas tambahan diskon, terlebih bagi para wisatawan yang secara langsung terdampak erupsi Gunung Agung.

"Selain layanan diskon, kami juga akan siapkan layanan transportasi gratis seandainya nanti dibutuhkan oleh wisatawan," ujar Hadi.

Skema fasilitas tambahan diskon ini sesuai dengan arahan dari Menteri Pariwisata Arief Yahya yang mengharapkan industri pariwisata Lombok bisa berempati atas dampak dari erupsi Gunung Agung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Fajar Sidik
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro