Kawah Putih, Ciwidey Bandung/indonesiawisata.info
Travel

Tahun 2018, Target Kunjungan Turis ke Bandung 7 Juta Orang

Newswire
Senin, 15 Januari 2018 - 10:25
Bagikan

Bisnis.com, BANDUNG - Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) menargetkan jumlah kunjungan wisatawan pada 2018 atau yang juga disebut sebagai tahun politik dapat menembus angka tujuh juta orang.

"Kita sedang buat strategi media agar lebih banyak orang berwisata ke Kota Bandung, apalagi di tahun politik. Kami menargetkan pertumbuhan kunjungan capai 10 persen atau total tujuh juta kunjungan selama 2018," ujar Kadisbudpar Kota Bandung Kenny Dewi Kaniasari saat dihubungi melalui sambungan telepon, Minggu (14/1/2018).

Kenny mengatakan memasuki tahun politik merupakan tantangannya untuk terus menumbuhkan geliat kunjungan wisatawan ke Kota Bandung.

Ia percaya momentum Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) serentak ini tidak berpengaruh secara signifikan pada kegiatan pariwisata. Pihaknya akan terus aktif berpromosi dan mengaktifkan kegiatan kebudayaan di masyarakat dan berbagai lembaga.

"Kalau politik itu tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kepariwisataan, kebudayaan dan ekonomi kreatif. Semua kegiatan tetap berlangsung," kata Kenny.

Tahun 2018, Target Kunjungan Turis ke Bandung 7 Juta Orang

Bandung terkenal sebagai destinasi wisata kota yang lengkap. Wisatawan bisa dihibur dengan berbagai kegiatan, mulai dari atraksi budaya Sunda, detinasi kuliner yang unik, lokasi berbelanja yang menarik, maupun suasana kota yang inspiratif.

Dengan modal yang dimiliki Bandung, indeks pariwisata Kota Bandung menjadi salah satu yang tertinggi di Indonesia berdasarkan pengukuran yang dilakukan oleh Frontier Consulting Group.

Indeks pariwisata Kota Bandung menjadi yang tertinggi yakni mencapai 95.30 poin, dibanding Kota Denpasar yang mendapat 87.65 dan Kota Yogyakarta dengan 85.68 poin.

Tahun 2018 Disbudpar Kota Bandung tetap menyelenggarakan berbagai kegiatan terutama promosi kebudayaan dan ekonomi kreatif di mana itu menunjang kepariwisataan Kota Bandung.

Tahun 2018, Target Kunjungan Turis ke Bandung 7 Juta Orang

Kenny mengatakan target kunjungan tersebut dapat dicapai apabila kondisi keamanan selama pilkada di Kota Bandung ini berlangsung kondusif. Hal inilah yang menjadi antisipasi Disbudpar menghadapi momentum politik ini.

"Kalau keamanan tidak kondusif, biasanya para wisatawan akan berpikir dua kali untuk datang ke suatu daerah. Jadi harapan kami sih di 2018 ini keamanan di Kota Bandung tetap kondusif," tambah Kenny.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro