Danau Kelimutu/youtube
Travel

7 Paket Tur Ditawarkan ke Peserta IMF-Wold Bank 2018

Newswire
Selasa, 13 Februari 2018 - 11:28
Bagikan

Bisnis.com, KUPANG - Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Marius Ardu Jelamu mengatakan paket wisata Taman Nasional Kelimutu di Pulau Flores juga ditawarkan untuk tamu-tamu internasional yang mengikuti "annual meeting" IMF-Wold Bank di Bali pada Oktober 2018.

"Dalam paket tur yang dijual Kementerian Pariwisata kepada para peserta "Annual Meeting" IMF-World Bank di Bali, kita provinsi juga menawarkan tidak hanya Labuan Bajo tapi juga wisata danau tiga warna Kelimutu di Ende, Pulau Flores," kata Marius Ardu Jelamu saat dihubungi Antara di Kupang, Selasa (13/2/2018).

Secara keseluruhan ada tujuh paket tur yang ditawarkan pemerintah pusat untuk para tamu internasional itu di antaranya, Labuan Bajo, NTB, Banyuwangi, Toraja, Danau Toba, Yogyakarta, dan Bali.

7 Paket Tur Ditawarkan ke Peserta IMF-Wold Bank 2018

Untuk paket tur ke Labuan Bajo yang tekenal memiliki Taman Nasional Komodo, lanjutnya, akan disinergikan dengan destinasi wisata Danau Kelimutu di Kabupaten Ende.

"Para tamu internasional yang datang akan melakukan "over land" dari Labuan Bajo ke Kelimutu, Kabupaten Ende yang paketnya juga dijual Kementerian Pariwisata," katanya.

"Sehingga nanti sekaligus kita menawarkan ke mereka destinasi lainnya sepanjang perjalanan darat dari Labuan Bajo ke Kelimutu, seperti sawah jaring laba-laba di Manggarai, destinasi rumah-rumah adat di Ruteng dan lainnya," ujar Marius.

7 Paket Tur Ditawarkan ke Peserta IMF-Wold Bank 2018

Marius mengatakan, tamu-tamu internasional yang diperkirakan akan berkunjung ke destinasi unggulan di Pulau Flores berkisar dari 5.000 hingga 7.000 orang.

Menurutnya, kondisi itu akan berdampak besar bagi promosi dan pemasaran destinasi pariwisata unggulan milik NTT yang ada di Pulau Flores.

"Artinya kita tidak mengeluarkan biaya promosi yang besar ke berbagai negara tapi kali ini tamu-tamu internasional yang datang sehingga peluang ini harus dimanfaatkan secara baik untuk memperkuat branding pariwisata kita," katanya.

7 Paket Tur Ditawarkan ke Peserta IMF-Wold Bank 2018

Lebih lanjut, Marius mengatakan pemerintah daerah terus mendorong agar wisata unggulan Taman Nasional Komodo yang sudah tersohor di berbagai belahan dunia, bisa merangsang geliat destinasi lain di sekitarnya.

"Jadi Taman Nasional Komodo ini menjadi pintu masuk utama untuk menarik arus wisatawan, sehingga dari sana mereka bisa berkeliling ke seluruh NTT yang kaya akan berbagai destinasi wisata unik dan indah lainnya," tambah Marius.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro