Ilustrasi - Hilton Bali Resort Hotel/www3.hilton.com
Travel

Hotel dan Restoran di Sleman Diminta Tingkatkan Kualitas Pelayanan

Newswire
Rabu, 16 Mei 2018 - 13:35
Bagikan

Bisnis.com, SLEMAN - Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Purnomo meminta seluruh hotel dan restoran di wilayahnya selalu meningkatkan kualitas pelayanan yang lebih baik.

"Meningkatnya kunjungan wisata di Sleman menjadi peluang yang baik untuk pelaku bisnis perhotelan dan restoran di Sleman," kata Sri pada pelantikan Badan Pimpinan Cabang Perhimpinan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Sleman periode 2018-2023 di Sleman, Rabu (16/5/2018).

Menurut dia, peluang yang baik tersebut perlu diselaraskan dengan adanya peningkatan kualitas pelayanan hotel dan restoran yang lebih berstandar.

"PHRI Kabupaten Sleman diharapkan agar mampu menjalin komunikasi yang baik antara pelaku bisnis di bidang hotel dan restoran berbintang maupun nonbintang sehingga nantinya hotel dan retoran yang belum memenuhi standar yang baik mampu menyesuaikan dan terus meningkatkan kualitasnya," katanya.

Sri menyebut, satu hal yang penting untuk diperhatikan, jangan sampai bersaing tidak sehat tetapi berkompetisi yang sehat untuk saling memberikan pelayanan yang bagus sehingga berdampak baik.

Ketua PHRI Sleman terpilih Joko Paromo mengatakan akan mengembangkan wisata Sleman yang ramah lingkungan dengan menjaga keseimbangan alam dan pengembangan penghijauan yang dapat mencegah banjir.

"Kami juga berharap dapat menjalin sinergi untuk bersama-sama memajukan pariwsata di Kabupaten Sleman tentunya dengan harapan support dari berbagai elemen termasuk Pemerintah Kabupaten, dalam hal ini Dinas Pariwisata Sleman untuk bahu membahu mengembangkan pariwisata di Sleman," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro