Pantai Patong, Phuket/Reuters
Travel

10 Destinasi Wisata Utama Versi Mastercard

Amanda Kusumawardhani
Selasa, 10 Juli 2018 - 12:15
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Mastercard meluncurkan’Global Destination Cities Index: Play’ yang mengungkap sepuluh kota dengan tren perjalanan internasional tertinggi

Indeks ini menampilkan daftar destinasi internasional dengan jumlah pengunjung tertinggi untuk berlibur dan relaksasi, bukan untuk keperluan bisnis. Adapun, indeks ini juga mencakup beberapa destinasi yang jarang diketahui orang dan menarik untuk wisatawan yang menyukai ekowisata, wisata sejarah, keindahan pantai, dan petualangan.

Dari sepuluh destinasi utama dalam Global Destination Cities Index: Play, Bali berhasil menempati posisi ketujuh dengan skor 96,7%. Untuk posisi teratas dengan proporsi wisatawan yang berkunjung hingga lebih dari 90% ditempati oleh Punta Cana. Destinasi ini setidaknya menjadi pilihan wisatawan untuk menghabiskan satu malam untuk keperluan lain di luar bisnis, seperti berlibur atau mengunjungi keluarga.

Sepuluh destinasi utama dalam Global Destination Cities Index: Play masing-masing memiliki budaya yang unik. Namun, semuanya memiliki kesamaan yaitu menjadi kota tujuan untuk berlibur dan relaksasi. Kota-kota tersebut tersebut adalah :

Punta Cana, Republik Dominika (99,9%)
Cusco, Peru (98%)
Djerba, Tunisia (97,7%)
Riviera Maya, Meksiko (97,5%)
Palma de Mallorca, Spanyol (97,2%)
Cancun, Meksiko (96,8%)
Bali, Indonesia (96,7%)
Panama City, Panama (96,3%)
Orlando, Amerika Serikat (94,1%)
Phuket, Thailand (93%)

“Berwisata memungkinkan kita mengeksplor keunikan berbagai negara dan belajar berbagai hal baru. Selain itu, keputusan yang kita ambil saat berwisata menentukan kemana kita pergi, apa yang kita lakukan, apa yang kita makan, dan apakah kita akan kembali ke tempat tersebut,” kata Francis Hondal, President of Loyalty and Managed Services, Mastercard, dikutip dari keterangan resminya, Selasa (10/7/2018).

Menurutnya, Mastercard Global Destination Cities Index: Play menunjukkan bahwa beberapa kota di seluruh dunia kini tengah mengikuti tren tersebut serta mengembangkan berbagai aktivitas yang menyenangkan dan seru untuk para wisatawan yang memiliki minat yang sama.

Mastercard fokusmembantu para pemegang kartu agar dapat melakukan perjalanan ke seluruh dunia dengan pikiran yang tenang melalui perencanaan perjalanan yang baik, kenyamanan dan konektivitas di destinasi tujuan, serta dapat bertransaksi secara aman di jutaan lokasi di seluruh dunia. Berbagai penawaran istimewa dan keuntungan yang menarik juga dapat membuat para wisatawan menikmati perjalanan mereka.

“Kami sangat senang melihat Indonesia terus menjadi destinasi internasional utama dan menarik baik untuk wisata halal maupun rekreasi. Sebagai bagian dari komitmen berkelanjutan kami dalam mendukung rencana Kementerian Pariwisata Republik Indonesia dalam mencapai 20 juta wisatawan mancanegara di tahun 2019,” ujar Safdar Khan, Division President Indonesia, Malaysia and Brunei, Mastercard.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro