Promosi Wonderful Indonesia/Zeynita Gibbons
Travel

Kemenpar Targetkan Wonderful Indonesia Masuk 30 Branding Terbaik Dunia

Reni Lestari
Sabtu, 14 Juli 2018 - 17:07
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Pariwisata menargetkan "Wonderful Indonesia" masuk 30 besar branding terbaik dunia dalam dua tahun ke depan.

Adapun saat ini branding tersebut menempati peringkat 47 dunia versi Travel and Tourism Competitiveness Index World Economic Forum (WEF).

Ketua Tim Percepatan 10 Destinasi Prioritas Kementerian Pariwisata, Hiramsyah S. Thaib mengatakan pencapaian tersebut menjadikan Indonesia selangkah lebih maju dalam hal branding dibandingkan beberapa negara tetangga.

"Kita mengalahkah "Truly Asia" (Malaysia) yang nomor 85, mengalahkan "Amazing Thailand" yang nomor 68. Target kita in the next to year akan lompat ke 30 besar dunia," kata Hiramsyah di acara kumpul start-up di Segitiga Emas Bussiness Park, Jakarta Selatan, Sabtu (14/7/2018).

Selain itu, dia juga menjelaskan, pencapaian tersebut didorong oleh langkah Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang memasukkan pariwisata sebagai leading sector pembangunan Indonesia tahun ini. Sektor pariwisata diketahui ditetapkan sebagai leading sector berdampingan dengan pertanian dan perikanan.

"Problem terbesar kita sebelumnya adalah tidak fokus. Sekarang kita fokus pada tiga sektor utama tersebut," ujarnya.

Oleh karena itu, untuk mendorong pengembangan sektor Pariwisata Indonesia Hiramsyah mendorong pelaku industri khususnya start-up di bidang pariwisata untuk terus melakukan terobosan.

Dia juga mengingatkan untuk memperkuat kegiata kolaborasi sehingga start-up pariwisata bisa tumbuh bersama dan akhirnya beribas pada berkembangnya sektor pariwisata Indonesia secara keseluruhan.

"Kita punya banyk potensi pariwisata terbaik di dunia. Itu yang menjadikan kenapa sektor pariwisata adalah salah satu sektor yang bisa memajukan Indonesia.

Apalagi kita sudah masuk ke zaman dimana pariwisata sudah masuk sebagai kebutuhan dasar," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Lestari
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro