Tanjung Perak bukukan laba Rp267 miliar

Bisnis.com,29 Des 2010, 09:25 WIB
Penulis: News Editor

SURABAYA: PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III cabang Tanjung Perak Surabaya membukukan laba Rp267 miliar sepanjang 2010, lebih besar dari target sebesar Rp202 miliar.

General Manager Pelindo II Cabang Tanjung Perak Didiek Harijanto mengatakan, upaya untuk meningkatkan pendapatan terus dilakukan. Saat ini manajemen tengah meningkatkan kualitas layanan secara berkesinambungan.

Laba bersih perusahaan sebesar Rp265 miliar dengan Rp2 miliar keuntungan lain yang bukan hasil produksi," katanya katanya saat jumpa pers penjelasan UU no 17/2008 di kantornya, siang ini.

Per 23 Desember 2010 PT Pelindo III Cabang Tanjung Perak juga membukukan pendapatan sebesar Rp463,7 miliar dengan target Rp472,9 miliar. Sementara itu, biaya operasional sebesar sebesar Rp198 miliar. Jauh lebih rendah dari target pengeluaran sebesar Rp270,7 miliar.

Untuk menambah pemasukan, Pelindo III juga mengutamakan pelayanan yang cepat, aman dan tertib. Komitmen kita kepada pengguna jasa, memberikan kepuasan. Keluhan apa pun harus kita dengar dan kemudian kita lakukan upaya perbaikan.

Dengan mengoptimalkan pendapatan jasa stevedoring [bongkar muat] terhadap kapal-kapal kargo yang tak mempunyai derek kapal dan mengupayakan jasa supervisi, katanya.

Didiek menambahkan, Pelindo III Tanjung perak akan terus memacu pertumbuhan untuk memperoleh laba yang lebih besar pada 2011.

Sementara pemberlakuan UU no 17/2008 pada 2011 dengan menunjuk pelindo sebagai Operator Terminal Indonesia (OTI), kenaikan laba diprediksi naik sebesar 5%, katanya. (sut)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Sutarno
Terkini