Harga saham IPO Garuda ditetapkan hari ini

Bisnis.com,12 Jan 2011, 07:37 WIB
Penulis: Martin-nonaktif

JAKARTA:Menteri BUMN Mustafa Abubakar mengharapkan hari ini sudah ada ketetapan harga saham penawaran publik perdana (initial public offering) PT Garuda Indonesia, dan optimistis IPO akan sesukses seperti halnya rights issue Bank BNI.

Mustafa mengatakan sebetulnya diharapkan harga saham IPO Garuda akan bisa ditetapkan tadi sekitar pukul 11.30 WIB, namun tidak bisa dilakukan klarena dirinya dipanggil Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ke Istana Presiden bersama sejumlah menteri bidang ekonomi lainnya.

Mudah-mudahan bisa finalkan masalah range harga dan sebagainya hari ini juga, kata Mustafa menjawab pertanyaan wartawan di Istana Presiden hari ini.

Ketika ditanyakan kisaran harga saham Garuda yang disebutkan akan terbentuk di kisaran Rp 1.000 per saham, Mustafa bahwa itu masih sebatas spekulasi dan perkiraan.

Dia mengatakan soal harga akan bergantung pada pendalaman yang akan dilakukan oleh pihak terkait.

Dengan keputusan yang matang, diharapkan dapat menarik modal. Untuk itu diperhatikan selain soal harga, diharapkan juga ada ruang untuk secondary market.

Keseimbangan itu yang sedang saya pertimbangkan betul-betul, supaya IPO Garuda ini sukses sepertinya halnya rights issue Bank BNI, katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Mursito
Terkini