Penguatan dolar AS tekan harga emas & minyak

Bisnis.com,09 Sep 2011, 20:30 WIB
Penulis: News Editor

 

NEW YORK: Menguatnya dolar AS membuat harga emas terkoreksi,karena investor melepas stok emas mereka untuk melakukan aksi ambil untung.
 
Pada sesi perdagangan pagi pukul 08:00 waktu lokal di Bursa Comex New York, harga emas untuk pengiriman Desember turun US$27,50 atau 1,5%  ke level US$1.830.
 
Pada saat yang sama, di Bursa Komoditas London harga emas untuk pengiriman segera berada di level US$1.825,83 atau turun 2,4%.
 
Jesper Dannesboe, Analis Societe Generale SA  London, mengatakan penguatan nilai tukar dolar akhirnya mengoreksi harga emas yang kemarin sempat naik.
 
"Ini memberikan alasan bagi investor emas untuk mengambil aksi untuk [dengan menjual stok emas mereka],” ujarnya melalui telepon kepada Bloomberg.
 
Minyak mentah juga mengalami nasib yang sama: harganya turun karena terpengaruh sentimen penguatan kurs dolar AS.
 
Harga minyak untuk pengiriman Oktober di Bursa New York Mercantile Exchange pada sesi perdagangan pagi turun US$1,49 ke level US$87,56 per barel.
 
Pada saat yang sama, harga minyak Brent di Bursa Komoditas London di level US$88,10 pada sesi perdagangan siang pukul 12:58 waktu London. (sut)
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Sutarno
Terkini