Bapepam restui right issue Asuransi Multi Artha Guna

Bisnis.com,26 Sep 2011, 19:32 WIB
Penulis: Febriany Dian Aritya Putri

 

JAKARTA: Otoritas pasar modal menerbitkan pernyataan efektif atas penawaran umum perdana dengan hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) PT Asuransi Multi Artha Guna Tbk yang diharapkan dapat menghasilkan dana segar Rp215miliar.
 
Direktur Evergreen Capital Rudy Utomo selaku penjamin emisi right issue mengatakan perseroan masih harus menunggu persetujuan pemegang saham untuk melakukan aksi korporasi tersebut.
 
"Kalau right issue efektifnya harus dari Bapepam-LK [Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan] dan pemegang saham. Saat ini RUPS masih berlangsung untuk meminta persetujuan right issue dari perseroan," paparnya sore ini.
 
Setelah Bapepam-LK dan pemegang saham menyetujui rencana right issue perseroan, kemudian akan didata pemegang saham yang akan menggunakan haknya.
 
"Harga penawarannya Rp150 dengan melepas 1,43 miliar saham, sehingga target dana yang diharapkan Rp215 miliar," papar Rudy.
 
Kepala Biro Penilaian Keuangan Perusahaan Sektor Jasa Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) Gonthor Ryantory Aziz mengatakan sesuai dengan yang disampaikan perseroan, hasil right issue sebesar 78% untuk memperkuat struktur permodalan.
 
"Sebesar 16% untuk tambahan dana pembelian ruang perkantoran di kota besar dan 6% untuk pengembangan sistem TI," jelas Gonthor. (arh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Annisa Lestari Ciptaningtyas
Terkini