AKSI EMITEN: Telkom kantongi restu akuisisi StarOne

Bisnis.com,13 Mar 2012, 20:30 WIB
Penulis: News Editor

JAKARTA: Menteri BUMN Dahlan Iskan merestui langkah PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) Tbk untuk mengakuisisi unit usaha fixed wireless access (FWA) StarOne milik PT Indosat Tbk untuk disinergikan dengan usaha jenis perseroan, Flexi.

 

“Sejauh itu (akuisisi) bagus untuk kemajuan perseroan dan bisa dipertanggungjawabkan, tidak ada masalah.Silahkan,” kata Dahlan Iskan, hari ini.

 

Menurut Dahlan, sebagai kuasa pemegang saham pemerintah, maka Kementerian mempersilahkan Telkom untuk menjalankan aksi korporasi yang bertujuan memacu pertumbuhan organiknya.

 

“Saya tidak menyuruh dan tidak pula melarang. Sepanjang itu tujuannya untuk meningkatkan kinerja perusahaan dan dapat dipertanggungjawabkan oleh manajemen, silakan lanjutkan,” ujarnya.

 

Dia menegaskan rencana akuisisi merupakan bagian dari aksi korporasi, sehingga diserahkan sepenuhnya manajemen. “Kami tidak ikut campur.”

 

Hingga akhir 2011 StarOne memiliki sekitar 229.000 pelanggan, turun 58,4% dibandingkan tahun 2010 sebanyak 550.000 nomor pelanggan. Telkom disebut-sebut merupakan salah satu operator yang berminat untuk mengakuisisi StarOne. (Antara/yus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: David Eka Issetiabudi
Terkini