PREDIKSI INDEKS: IHSG Senin masih akan galau

Bisnis.com,12 Mei 2012, 17:28 WIB
Penulis: Yoseph Pencawan - nonaktif

 

JAKARTA: Pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) pada Senin diperkirakan akan terus melanjutkan penurunan pada kisaran 4.074-4.134.

 

Kepala Riset PT MNC Securities Edwin Sebayang mengatakan dengan menggunakan daily candle chart, telah terbentuk pola black opening marubozu yang mengindikasikan berlanjutnya kejatuhan IHSG pada Senin dengan kisaran 4.074 - 4.134.

 

"Dengan menggunakan weekly candle chart, pola black marubozu juga terbentuk atas IHSG mencerminkan sepanjang minggu depan market menghadapi 'another galau dengan range 4.019-4.141," katanya dalam proyeksi, hari ini 12 Mei 2012.

 

Dia menjelaskan kegalauan IHSG yang terjadi selama 1 minggu ini yaitu turun -102,54 poin atau -2.43% dan diikuti net sell asing sebesar Rp1,77 triliun dipicu oleh sentimen global yakni kekhawatiran kondisi politik dan ekonomi di zona Euro, mengecewakannya data earnings & ekonomi AS, dan pemburukan ekonomi China.

 

"Semakin banyaknya berita negatif berkeliaran di market saat ini membuat  IHSG sedang berada di turbulance area, so please fasten your seatbelt then," ujarnya. (ea)

 

+ JANGAN LEWATKAN:

>10 ARTIKEL PILIHAN REDAKSI

5 KANAL TERPOPULER BISNIS.COM

10 Artikel MOST READ Bisnis.Com

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Marissa Saraswati
Terkini