KRISIS YUNANIPresiden Papoulias sulit satukan dua kubu yang berseberangan

Bisnis.com,14 Mei 2012, 21:24 WIB
Penulis: News Editor

 

ATHENA: Kebuntuan politik Yunani tampaknya akan terus berlangsung pada minggu kedua ini mengingat Presiden Karolos Papoulias gagal meraih kesepakatan untuk menyatukan pemerintahan.
 
Syriza, partai besar Yunani penolak pemberian dana talangan (bailout) juga menolak tawaran penyatuan pemerintahan itu, sehingga mengarah kepada pemilihan umum (pemilu) ulang dan kemungkinan keluarnya negara tersebut dari zona euro.
 
Pimpinan Syriza Alexiz Tsipras mengatakan tidak akan menyepakati apa yang disebutnya sebagai perjanjian penghancuran masyarakat Yunani. “Syriza tidak akan mengkhianati rakyat Yunani,” tegas Tsipras.
 
Seharian dihabiskan Papoulias dalam pertemuan dengan tiga partai terbesar di Yunani, Partai Demokrasi baru, Partai Syriza, dan Partai Sosialis Pasok, untuk membujuk mereka membentuk koalisi.
 
Sebelumnya, dia memberikan mandat kepada Demokrasi baru dan Syriza untuk membentuk pemerintahan, tapi mereka gagal. Mandat terakhir diberikan kepada Partai Pasok yang lebih memilih menyatukan pemerintahan. (sut)
 
 
 
 

BACA JUGA:

>>Jakarta Stocks Decline 1.48% In Today's Closing Session

>> MARKET CLOSING—IHSG Anjlok 61,07 Poin

>> TRAGEDI SUKHOI: Penyebar  Foto Palsu Terancam  Denda Rp12 Miliar!

>> Sinyal negatif di bursa Asia menguat 

>> BBJ Targetkan Kontrak Kakao Tembus 300.000 Ton

>> 5 Kanal TERPOPULER Bisnis.com

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Sutarno
Terkini