UBER CUP 2012: Nasib Indonesia Bergantung Pada FIRDASARI

Bisnis.com,23 Mei 2012, 20:51 WIB
Penulis: News Editor

WUHAN, CHINA: Nasib tim Uber Indonesia bergantung pada perjuangan tunggal kedua Adrianti Firdasari yang saat ini sedang berjuang mengalahkan tunggal kedua Jepang Eriko Hirose.

 

Firdasari kini sudah unggul 1-0 dengan kemenangan pada set pertama dengan skor 21-13. Jika pada set kedua Firdasari kembali unggul, peluang Indonesia untuk mengalahkan Jepang terbuka lebar.

 

Tim Piala Uber Indonesia untuk sementara tertinggal 0-2 dari Jepang pada pertandingan perempat-final setelah pasangan Gresya Polii/Meiliana Jauhari yang tampil di partai kedua menyerah pada Mizuki Fujii/Reika Kakiiwa 18-21, 21-15, 19-21 di Wuhan Sport Complex Gymnasium, China, malam ini. (foto: pbdjarum.org)

 

Pada pertandingan pertama, Maria Febe Kusumastuti gagal memberi angka pertama setelah dipaksa menyerah dua game langsung 14-21, 10-21 pada Sayaka Sato dalam waktu 34 menit.

 

Kekalahan tersebut membuat Tim Uber Indonesia berpeluang untuk menyusul kegagalan rekan putra mereka yang juga tersingkir oleh Jepang setelah kalah 2-3 pada pertandingan sebelumnya.

 

Setelah menyerah 18-21 pada game pertama, Gresya/Meiliana langsung ‘tancap gas’ dan melaju 11-1 pada game kedua menghadapi pasangan peringkat empat dunia tersebut.

 

Namun ganda peringkat 13 dunia itu sempat mengendor sehingga pasangan Jepang tersebut secara perlahan mampu memperkecil ketinggalan menjadi 10-13.

 

Setelah sempat protes karena bola smes Gresyia mengenai badan lawan namun dinyatakan keluar oleh wasit, pasangan tersebut akhirnya merebut game kedua dengan skor 21-15 untuk memaksa rubber game.

 

Pertarungan ketat kembali terjadi pada game penentuan ketika skor berimbang mulai dari 11-11 sampai 19-19. Tapi perjuangan srikandi Indonesia tersebut harus berakhir karena Jepang kemudian mampu merebut dua angka terakhir untuk memastikan kemenangan 21-19.

 

Ketinggalan 0-2 membuat perjuangan Tim Uber Indonesia semakin berat karena harus merebut tiga partai tersisa agar lolos ke babak semifinal. (antara/yus)

 

SITE MAP:

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: David Eka Issetiabudi
Terkini