BURSA EROPA: Reli berlanjut, tapi sebatas teknikal

Bisnis.com,23 Mei 2012, 05:30 WIB
Penulis: News Editor

LONDON: Bursa Eropa melanjutkan relinya di penutupan pasar tadi malam Selasa 23 Mei 2012 waktu Jakarta, di tengah spekulasi China akan menggelontorkan stimulus untuk menggenjot pertumbuhannya.

 

Saham Vodafone Group naik 4,2% setelah mencatat pendapatan kuartalan di atas estimasi. Accor SA juga naik setelah perseroan akan menjual Motel 6 jaringan hotel bujetnya US$1,9 miliar.

 

Namun sebaliknya, saham Sonova Holding AG terjun bebas 9,9% setelah kinerjanya tahun lalu jauh di bawah estimasi analis.

 

Indeks Stoxx Europe 600 ditutup naik 1,9% ke 244,7, setelah kemarin naik 0,5%. Ini merupakan reli terbesar sejak 17 Aprilm, tapi masih lebih rendah 10% dari rekor tahun ini, 16 Maret 2012.

 

“Reli ini lebih banyak digerakkan secara teknikal, setelah aksi penjualan massif pekan lalu,” kata Raimund Saxinger, fund manager Frankfurt-Trust Investment GmbH.

 

“Kekhawatiran yang kami lihat masih ada. Fokus pasar selanjutnya adalah pemilu Yunani, dan apakah mereka akan bertahan ei zona euro atau tidak.” (Bloomberg/Bsi)

 

 

BERITA FINANSIAL PILIHAN:

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Puput Jumantirawan
Terkini