HOTEL: Sambut Tamu APEC Hotel Indonesia Natour Cari Pinjaman Rp280 Miliar untuk Renovasi

Bisnis.com,07 Okt 2012, 16:18 WIB
Penulis: Matroji

DENPASAR: PT Hotel Indonesia Natour mengincar dana pinjaman senilai Rp280 miliar dari perusahaan perbankan untuk merenovasi properti hotel Inna Putri Bali yang disiapkan untuk menyambut Konferensi Tingkat Tinggi APEC 2013.

Intan Abdams Katopo, Direktur Utama Hotel Indonesia Natour (HIN), mengatakan saat ini perseroan masih mengadakan penjajakan dengan beberapa perusahaan perbankan dalam negeri. Selain itu, perseroan juga merencanakan menerbitkan obligasi untuk menopang pembiayaan renovasi Putri Bali.

“Untuk skema lanjutan, perseroan juga akan menerbitkan obligasi untuk menopang 30% pembiayaan dari kas perusahaan,” katanya kepada Bisnis di sela agenda Fun Bike Tour de Village 2012, Minggu (7/10/2012).

Dana itu, lanjutnya, akan digunakan untuk merenovasi unit properti yang berlokasi di Nusa Dua Bali, yakni Inna Putri Bali. Dari renovasi itu, perseroan mengincar peluang tingginya okupansi menjelang, sesudah atau saat pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) APEC 2013.

Pada konsep renovasi, Intan menjelaskan, perusahaan milik negara yang mengelola properti hotel ini lebih memilih menerbitkan obligasi atau meminjam untuk memperkuat ekuitas perusahaan daripada menjual aset. 

Disinggung masalah pendeknya waktu renovasi mengingat KTT APEC 2013 sudah dekat, Intan masih optimistis akan selesai. “Pinjaman akan segera difinalisasi dalam waktu dekat. Selanjutnya, kami akan segera menyelesaikan.” 

Untuk menjamin tersedianya layanan akomodasi penginapan dengan merek Inna di Bali, lanjutnya, pada akhir tahun perseroan juga akan meresmikan satu hotel lagi di kawasan Kuta. Hotel dengan merek Grand Inna Kuta, itu kini telah dalam finalisasi konstruksi. 

Hotel Grand Inna Kuta, akan dioptimalkan dengan menjual eloknya Pantai Kuta, sehingga dapat meraih pangsa pasar wisatawan mancanegara maupun domestik dari kelas menengah atas.

“Ke depan, kami akan terus mengembangkan bisnis dengan merenovasi sejumlah hotel yang dimiliki Hotel Indonesia Natour sesuai target pasar yang dibidik,” lanjut Intan. (sut)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Sutarno
Terkini