EKONOMI BALIKPAPAN: Realisasi belanja capai 94%

Bisnis.com,06 Nov 2012, 00:17 WIB
Penulis: Arma Editor
BALIKPAPAN: Pemerintah Kota Balikpapan mengklaim realisasi penyerapan anggaran belanja daerah telah mencapai 94% dari Rp1,82 triliun seiring dengan hampir selesainya proses lelang proyek pekerjaan.
 
Kepala Bagian Pembangunan Setdakot Balikpapan Agus Budi Prasetyo mengatakan sisa proyek yang belum dilelang merupakan pekerjaan yang termasuk dalam APBD Perubahan. Selain itu, volume pekerjaannya juga lebih kecil dibandingkan dengan kegiatan lain. 
 
“Yang belum itu dari [APBD] Perubahan seperti pelebaran jalan dan pembuatan drainase. Kalau yang lainnya sudah semua,” ujarnya, Senin (05/11).
 
Dia menyebutkan dari pekerjaan yang telah dilelang tersebut, rata-rata pekerjaan fisiknya telah mencapai 80%. Menurutnya, hal tersebut sudah sejalan dengan target kendati hanya menyisakan satu bulan tahun anggaran yang masih berjalan. 
 
Agus menambahkan untuk proyek yang termasuk dalam program tahun jamak juga telah selesai proses lelang. Dia mengungkapkan hanya satu proyek, yakni pembangunan Stadion Balikpapan, yang tinggal menunggu penandatanganan kontrak yang dijadwalkan pada pekan ini.
 
“Kami harapkan bisa berjalan sesuai rencana karena kami juga sedang dalam proses penyusunan anggaran untuk tahun depan,” pungkasnya. (Bsi)
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Puput Jumantirawan
Terkini