BRI Dukung Program Studepreneur

Bisnis.com,23 Nov 2012, 14:29 WIB
Penulis: News Editor
BANDUNG – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. ikut mendukung Program Studepreneur yang diadakan Kamar Dagang dan Industri Jawa Barat dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Ekuitas.
 
Program tersebut membina mahasiswa yang sudah memulai usaha agar memiliki pengetahuan lengkap tentang dunia bisnis langsung dari pelaku usaha yang sudah berhasil.
 
Wakil Pemimpin Wilayah PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Wilayah BRI Bandung Bambang Tribaroto mengakui pihaknya memang sedang mencari mitra, lalu menyambut baik Program Studepreneur.
 
“Kami mengharapkan setelah berkembang, para peserta nantinya dapat menjadi mitra binaan BRI,” katanya di STIE Ekuitas, Bandung, Jumat (23/11).
 
Selain itu pihaknya akan berupaya menggandeng perguruan tinggi lainnya dalam program yang berdampak positif terhadap perekonomian.
 
Terkait dunia usaha, Bambang menyatakan BRI sudah mendistribusikan kredit di Jawa Barat hingga Rp18 triliun mulai Januari-Oktober 2012. Dari jumlah tersebut, 80% adalah kredit untuk UMKM, sedangkan 20% adalah kredit ritel menengah ke atas.
 
“Jumlah tersebut sudah melebihi target kami sebesar Rp18,5 triliun untuk 2012,” katanya.
 
Sementara itu, Wakil Ketua Kadin Jabar Bidang Data dan Informasi Januar P. Ruswita mendorong agar bank dapat memberikan bunga lebih rendah bagi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) seperti yang dijalankan mahasiswa. Hal ini juga menurutnya akan membantu kredit tersalurkan lebih cepat. (K60/ija)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Lukmanul Hakim Daulay
Terkini