MITSUBISHI MIRAGE klaim Irit BBM 24 km/liter

Bisnis.com,13 Des 2012, 03:20 WIB
Penulis: News Editor
JAKARTA: PT Krama Yudah Tiga Berlian Motors (KTB) kembali mengadakan uji efisiensi bahan bakar minyak (BBM) dari salah satu produknya Mitsubishi Mirage melalui dua metode penghitungan.
 
Rizwan Alamsjah, Executive Marketing Director Krama Yudha Tiga Berlian Motor, mengatakan tantangan sebenarnya ini dilakukan dalam kegiatan bertajuk “Rainbow in Paradise, Mirage Eco-Smart Drive – The Reality Challenge” di Bali.
 
Dia menjelaskan tantangan yang menggunakan 15 unit Mitsubishi Mirage ini dilaksanakan selama 3 hari pada  9–12 Desember 2012 dan mengajak 30 wartawan serta pereli legendaris Dakar Rally, Hiroshi Masuoka.
 
“Pengukuran konsumsi bahan bakar yang kami gunakan adalah dengan metode 'Full-to-Full' yang disahkan secara langsung oleh Dekan Fakultas Teknik UI Bambang Sugiarto,” ujarnya, Rabu (12/12/2012).
 
Rizwan menjelaskan pada proses pengisian full-to-full harus dilakukan harus dipastikan bahan bakar terisi penuh dan tidak ada udara yang terperangkap, yakni dengan cara menunggu selama 30-60 menit setelah bahan bakar diisi ke tangki.  (ra)
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Basilius Triharyanto
Terkini