KRL BOGOR: Hari ini mulai beroperasi

Bisnis.com,13 Des 2012, 04:20 WIB
Penulis: Arif Gunawan Sulistyono
JAKARTA: Kereta rel listrik (KRL) jurusan Bogor sudah dapat dioperasikan kembali secara normal dua jalur mulai Kamis pagi, setelah 3 pekan terganggu pasca tanah longsor diantara Stasiun Cilebut-Bojonggede.. 
 
Kahumas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 Jakarta Mateta Rijalulhaq mengatakan pengoperasian KRL pertama dimulai pukul 04.22 WIB dari stasiun Bogor, dengan kecepatan 10 Km per jam di lokasi longsoran yakni sekitar Stasiun Cilebut-Bojonggede. 
 
Secara bertahap akan bertambah kecepatannya kembali pada kecepatan normal. 
 
"Besok (Kamis pagi) kami akan menjalankan KRL dari Bogor dengan jalur yang benar, setelahselama ini menggunakan satu rel pada jalur Jakarta Bogor. Jadi mulai besok pagi, dua jalur KA sudah dapat difungsikan," jelas Mateta dalam siaran persnya, Rabu malam (12/12/2012). 
 
Dia menjelaskan keputusan menjalankan KRL mulai Kamis pagi merupakan hasil evaluasi dari uji coba KRL pada Selasa malam (11/12) yang berjalan baik. 
 
Setelah uji coba, dilakukan pengaturan pola operasinya sehingga pengoperasian KRL dapat berjalan sesuai harapan pengguna jasa. 
 
Mateta menambahkan pekerjaan perbaikan rel pasca longsor sesuai dengan perkiraan PT KAI yakni selama 21 hari, dihitung dari satu hari setelah peristiwa longsor terjadi pada Rabu, 21 November 2012. (ra) 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Basilius Triharyanto
Terkini