GLENN FREDLY: 'Sting Itu Warisan Dunia'

Bisnis.com,16 Des 2012, 09:39 WIB
Penulis: News Editor
JAKARTA - Penyanyi Glenn Fredly mengatakan Sting adalah salah seorang yang mempengaruhi sisi musikalitasnya, termasuk soal bermain bass.
 
"Dia salah satu pahlawan musik saya, dari musisi luar. Saya mendengarkan musiknya dari kecil, saya suka main bass itu gara-gara dia salah satunya," kata Glenn usai konser Sting di Mata Elang International Stadium Ancol, Jakarta, Sabtu malam tadi. 
 
Bahkan, Glenn menyebut Gordon Matthew Thomas Sumner adalah "warisan" dunia.
 
"Sting menurut aku benar-benar musisi yang memang bisa dibilang 'heritage'-nya dunia. Musisi yang punya karakter seperti demikian dan bermusik dengan konsep seperti itu bisa dihitung dengan jari," tutur dia.
 
Glenn yang sebelumnya sudah menyaksikan aksi Sting di Singapura itu mengatakan, menonton konser pelantun "Every Little Things She Does is Magic" itu lebih seru dilakukan dari kelas festival yang jaraknya lebih dekat dengan panggung.
 
"Yang di Singapura nggak seasyik ini. Gue nontonnya duduk, nggak enak banget jauh. Begitu dia konser di Jakarta dengan format band seperti ini, wajib dan harus di festival. Nonton duduk males banget."
 
Bagi Glenn, konser musisi legendaris Inggris bertajuk "Back to Bass Tour" itu menjadi suguhan akhir tahun yang menyenangkan. "Ini tontonan yang terbaik buat gue di ujung tahun 2012." (antara/ija)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Lukmanul Hakim Daulay
Terkini