MOBIL RAMAH LINGKUNGAN: Aturan Segera Terbit, PP Sudah Di Setneg

Bisnis.com,17 Des 2012, 15:02 WIB
Penulis: Adi Purdiyanto

JAKARTA--Aturan mengenai low cost and green car (LCGC) diisyaratkan rampung dalam bulan ini karena draft kebijakan tersebut telah dilimpahkan oleh Kementerian Perindustrian ke Kementerian Keuangan ke Sekretariat Negara.

M.S. Hidayat, Menteri Perindustrian, mengatakan dari obrolannya dengan Menteri Keuangan Agus Martowardojo pada Sabtu (15/12) didapat kesimpulan bahwa aturan tersebut akan keluar akhir bulan ini.

“Sabtu kemarin saya berbicara dengan Agus, dia bilang semuanya [rancangan aturan tersebut] sudah dilimpahkan ke Sekretariat Negara karena nanti akan berbentuk PP [Pemerintah Pemerintah],” ujarnya, Senin (17/12).

Menurutnya, seluruh persyaratan teknis dan ketentuan lainnya mengenai produksi mobil hijau telah rampung dan diserahkan ke Kementerian Keuangan untuk diatur mengenai insentifnya.

Peraturan tersebut, lanjutnya, akan memberikan insentif PPnBM kepada agen tunggal pemegang merek yang memproduksi LCGC dan mobil hijau lainnya. “Saya tanya kepada Agus, apa mungkin keluar bulan ini? Dia hanya menjawab, Insya Allah.”  (if). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Wan Ulfa Nur Zuhra
Terkini