BNI ASSET MANAGEMENT rilis produk reksa dana terproteksi baru

Bisnis.com,18 Des 2012, 13:41 WIB
Penulis: Andhika Anggoro Wening
JAKARTA: PT BNI Asset Management, perusahaan manajer investasi dari PT Bank Negara Indonesia Tbk, menerbitkan reksa dana baru RD Terproteksi BNI-AM Proteksi Spektra V.
 
Produk perusahaan yang dipimpin Idhamsyah Runizam itu menggunakan jasa dari PT Bank Mega Tbk sebagai kustodian produk pasar modal tersebut.
 
Pengumuman itu ditayangkan di situs resmi PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) hari ini (18/12). Kemarin, perseroan baru mencatatkan reksa dana RD Terproteksi BNI-AM Proteksi Spektra V di KSEI. 
 
Reksa dana terproteksi adalah produk investasi yang mayoritas investasinya berupa efek pendapatan tetap atau obligasi.
 
Proteksi dalam produk itu berarti nilai efeknya dilindungi karena menggunakan metode dimiliki hingga jatuh tempo (hold to maturity) sehingga minim pengaruh dari pergerakan pasar.
 
Data Pusat Informasi Reksa Dana dari Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) menunjukkan BNI-AM sudah mengelola reksa dana senilai Rp3,91 triliun per akhir bulan lalu.
 
Dana kelolaan tersebut belum termasuk kontrak pengelolaan dana nasabah (KPD atau PDN) dari investor perseroan yang lain.
 
Per akhir tahun lalu, anak usaha PT BNI Securities dan PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) itu membukukan dana kelolaan reksa dana sebesar Rp2,54 triliun.
(faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Dara Aziliya
Terkini