INTER ISLAND CUP 2012: Pompa Semangat Pemain, Sriwijaya FC Bagi rata hadiah Juara Rp150 juta

Bisnis.com,18 Des 2012, 13:28 WIB
Penulis: Sutarno

Hadiah Inter Island Cup 2012

Kategori

Hadiah

Juara

Rp150 juta, piala, medali

Runner up

Rp75 juta, Piala, Medali

Top Skor

Rp10 juta, sepatu Emas

Pemain terbaik

Rp10 juta, bola Emas

Final Persisam vs Sriwijaya FC Minggu (23/12) 19:00 WIB di Stadion Manahan Solo

Sumber: liga-indonesia.co.id

JAKARTA: Perang urat syaraf antara Persisam dan Sriwijaya FC mulai dilontarkan untuk menghadapi partai final Inter Island Cup 2012 Minggu (23/12/2012). Untuk memompa semangat para pemainnya, manajemen Sriwijaya FC berjanji membagi rata hadiah juara Rp150 juta kedapa seluruh anggota tim skuad berjuluk Laskar Wong Kito tersebut.

Hal itu dilontarkan oleh Hendri Zainuddin,  Direktur Teknik PT Sriwijaya  Optimis Mandiri (perusahaan yang menaungi  Sriwijaya FC).  “Ini bentuk apresiasi , dari manajemen Sriwijaya FC atas kerja keras pemain, yang memberikan permainan terbaik untuk klub,” ujarnya hari ini (Selasa 18/12/2012) seperti dilansir akun Facebook suporter Sriwijaya FC, Kabar Seputar Sriwijaya FC.

Jika Sriwijaya FC berhasil menjuarai Inter Island Cup 2012, maka Lakar Wong Kito akan mendapatkan hadiah dari panitia Rp150 juta.

Saat berlaga di semi final, Laskar Wong Kito memboyong 18 pemain dengan rincian 2 penjaga gawang, 5 pemain belakang, 5 pemain tengah, dan 6 pemain depan (lihat tabel di bawah).

Kalau Rp150 juta dibagi rata kepada mereka, maka setiap pemain akan mendapatkan bagian hadiah Rp8,3 juta.

Namun, pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi mengaku tidak terlalu memusingkan dengan besaran bagian hadiah tersebut, karena baginya  yang menjadi fokus utama skuad Laskar Wong Kito saat ini adalah menyiapkan strategi untuk mengalahkan Pesut Mahakam, Persisam Samarinda.

''Kalau memang ada bonus ya kami senang. Tapi saya pikir semua itu kan dari manajemen, sekarang kami hanya ingin melanjutkan kemenangan pada final nanti,” ujarnya.

Sikap Kas itu cukup beralasan karena secara diam-diam Persisam Samarinda tengah menggembleng kemampuannya di Yogyakarta begitu selesai menekuk Persib Bandung 2-0 di semi final Minggu (16/12/2012).

Bukannya langsung pulang ke Samarinda untuk pemulihan tenaga, Di bawah asuhan Pelatih Sartono Anwar, Persisam malah langsung membuka pemusatan latihan di Yogyakarta. 

Semangat Persisam Samarinda tersebut layak dicermati SriwiJaya FC ketika kedua tim bertemu pada laga final Inter Island Cup Minggu (23/12/2012).

 Skuad Sriwijaya FC saat semi final Minggu 16 Desember 2012

Posisi

Nama

Pelatih

Kas Hartadi

Penjaga gawang (2)

Ferry Rotinsulu,Rivki Deython Mokodompit,

Pemain belakang (5)

Mahyadi Panggabean, Abdul Rahman, Taufiq Kasrun,  Diogo Santos Rangel, Dodok Anang Zuanto,

Pemain tengah (5)

M. Shobran, Imanuel Permenas Padwa, Ponaryo Astaman, Ali Khaddafi, Achmad Jufriyanto,

Pemain depan (6)

Moch. Fakhrudin, Foday Boakay Eddy, Sultan Samma, Tantan, Koirul Huda, Han Sang Min

Sumber: liga-indonesia.co.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Sutarno
Terkini