TRANSPORTASI MASSAL: Pemprov DKI Terapkan Beberapa Kebijakan Tahun Depan

Bisnis.com,18 Des 2012, 14:36 WIB
Penulis: Bambang Sutejo

JAKARTA—Pemprov DKI janjikan beberapa kebijakan mengenai transportasi massal yang diharapkan bisa diimplementasikan tahun depan.

Deputi Gubernur Bidang Industri, Perdagangan, dan Transportasi Sutanto Soehodo menyebutkan sesuai dengan komitmen yang telah diungkapkan oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yaitu meningkatkan kapasitas penggunaan kereta api di Jakarta.

“Itu adalah angkutan yang sudah kita miliki dan harus ditingkatkan. Terlebih lagi, jalur-jalur yang ada sudah menghubungkan Jakarta dengan kawasan sekitarnya yakni Jabodetabek,” paparnya dalam acara Seminar dan Pameran Transjakarta Bike Sharing Greenways untuk Jakarta Berkelanjutan di Jakarta, Selasa (18/12).

Selain itu, sambungnya, akan pula dilakukan peningkatan kualitas busway yang diimbangi dengan perhatian kepada transportasi publik existing, melalui restrukturisasi angkutan publik.

Pembangunan mass rapid transit, kata Susanto, merupakan salah satu langkah yang juga dipertimbangkan oleh Pemprov DKI. Meski proses evaluasi masih berlangsung, dia mengharapkan tahun depan bisa dilanjutkan kembali pembangunannya. (if) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Wan Ulfa Nur Zuhra
Terkini