OBLIGASI: Emisi SMF Rp750 miliar Terjual Tanpa Public Expose

Bisnis.com,20 Des 2012, 14:56 WIB
Penulis: Sutan Eries Adlin

JAKARTA--Meski tidak menggelar public expose, PT Sarana Multigriya Finansial berhasil menjual obligasi senilai Rp750 miliar berjangka waktu 3—7 tahun.M

Sony Wisaksono, Head of Finance Sarana Multigriya Finansial (SMF), mengatakan perseroan tidak menggelar public expose karena memang tidak wajib dilakukan dalam emisi obligasi berkelanjutan.

“Public expose tersebut merupakan sarana jualan oleh para emiten, jadi tidak wajib. Kami memilih investor gathering,” ujarnya Kamis  (20/12).

SMF menerbitkan obligasi berkelanjutan II tahap I senilai Rp750 miliar. Emisi ini merupakan bagian dari penawaran umum berkelanjutan II senilai Rp5 triliun yang bisa diterbitkan hingga 2 tahun mendatang.

Emisi tahap I ini dibagi atas tiga seri, yakni Seri A senilai Rp320 miliar dengan tenor 3 tahun dan tingkat bunga 7,3%. Seri B senilai Rp255 miliar dengan tenor 5 tahun dan bunga 7,5%. Adapun seri C senilai Rp175 miliar dengan tenor 7 tahun dan bunga 8%.

Raharja Adisusanto, Direktur Utama SMF, mengatakan hasil obligasi ini akan digunakan untuk refinancing modal perseroan yang telah digunakan untuk melakukan pembiayaan sekunder perumahan. Setelah itu, modal tersebut akan digunakan kembali untuk memberikan pinjaman kepada perbankan. (if) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Wan Ulfa Nur Zuhra
Terkini