BAJA CHINA: Produksi Meningkat 3,1% Pada 2012

Bisnis.com,18 Jan 2013, 19:24 WIB
Penulis: News Editor

BEIJING-China, negara pemasok baja terbesar di dunia, membukukan kenaikan produksi baja 3,1% pada 2012,  menyusul adanya ekspansi ekonomi yang mendorong naiknya permintaan, terutama pada proyek jalan dan jalur kereta api.
 

Produksi baja China pada 2012 tercatat sebesar 716,5 juta metrik ton. Pada Desember 2012, Badan Statistik Nasional China menyebutkan, produksi baja naik 7,7% dari periode yang sama tahun sebelumnya menjadi 57,77 juta metrik ton.
 

China pada tahun ini berpotensi menghabiskan 650 miliar yuan atau setara dengan US$$ 105 miliar untuk pembangunan konstruksi kereta api. Sedangkan pada tahun lalu, pemerintah sudah mengeluarkan anggaran sekitar 631 miliar yuan untuk proyek infrastrukturnya tersebut.

"Produksi baja tahun ini bisa tumbuh pada kecepatan yang sama seperti tahun lalu," kata Hu Yanping, Kepala Analis Custeel.com yang berbasis di Beijing.

"Pemerintah yang terus mendorong investasi di bidang infrastruktur. Hal ini akan terus berperan besar dalam tingginya permintaan baja," paparnya. (Bloomberg/if)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Ismail Fahmi
Terkini