BANJIR JAKARTA: Kementerian Kesehatan siapkan 10 ton makanan bayi

Bisnis.com,18 Jan 2013, 00:09 WIB
Penulis:

JAKARTA: Sebagai bentuk tanggap darurat bencana, Kementerian Kesehatan melalui Pusat Penanggulangan Krisis Kesehatan (PPKK), berkoordinasi dengan PPKK Regional DKI Jakarta, memberikan 10 ton makanan pendamping air susu ibu (MP-ASI) bagi pengungsi musibah banjir di Ibukota.

Bantuan tersebut didistribusikan oleh Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, kepada para pengungsi di posko-posko penampungan, hari ini, Kamis, (17/1).

"Bila di gudang unit utama dan PPKK tersedia buffer stok, maka akan dapat langsung didistribusikan. Namun bila tidak tersedia stok, untuk kebutuhan mendesak, Regional DKI akan mengadakan logistik tersebut," ujar Sri Henni Setiawati, Kepala PPKK Pusat, Kemenkes, Kamis (17/1). 

Menurut laporan rapat koordinasi lintas program antara PPKK Pusat bersama 9 perwakilan PPKK Regional di Kantor Kemenkes, banjir menggenangi banyak titik di empat Kotamadya di Ibukota, yaitu Jakarta Selatan (4 Kecamatan), Jakarta Timur (5 Kecamatan), Jakarta Barat (Tiga Kecamatan), dan Jakarta Pusat (1
Kecamatan).

"Hingga saat ini terdapat 21 titik lokasi pengungsian di tiga kotamadya. Yakni Jakarta Selatan (4 titik), Jakarta Timur (15 titik), dan Jakarta Pusat (2 titik)" tambahnya. (arh)


 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Aprika Rani Hernanda
Terkini