BANJIR JAKARTA: Inilah Data Kantong-Kantong Pengungsi

Bisnis.com,18 Jan 2013, 09:08 WIB
Penulis:

JAKARTA—Laporan Badan Nasional Penanggulangan Bencana pada Jumat (18/1/2013) menyebutkan pemerintah terus melakukan upaya penanganan tanggap darurat dengan mengerahkan potensi sumber daya nasional hingga akhir Februari 2013.

 

Posko Nasional Penanggulangan Banjir mengerahkan semua potensi yang ada disesuaikan dengan besarnya banjir yang terjadi di Jakarta.

 

Menurut Sutopo Purwo Nugroho, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Posko Nasional menangani seluruh bencana banjir di Indonesia, sedangkan Posko Provinsi melakukan penanganan bencana banjir di Jakarta.

 

“Posko Nasional pada dasarnya memberikan dukungan kepada Pemda DKI, dengan beberapa kebutuhan yang diminta pemda setempat adalah dapur umum beserta permakanan, MCK, sanitasi, pompa air, dan keterlibatan TNI/Polri,” ujarnya, Jumat (18/1).

 

Sampai dengan saat ini, secara total jumlah pengungsi ada sekitar 15.423 orang dengan daerah terendam banjir ada 720 rukun tetangga, 309 rukun warga, 73 kelurahan dan 31 kecamatan.

 

Ada 68 titik pengungsi dengan jumlah yang bervariasi, yakni sebagai berikut:

 

-          Jakarta Timur pengungsi 7.196 orang.

 

-          Jakarta Selatan 3.147 orang.

 

-          Jakarta Pusat 1.268 orang.

 

-          Jakarta Barat 2.912 orang.

 

-          Jakarta Utara 900 orang. (spr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Sylviana Pravita RKN
Terkini