BUKU INSPIRITO: Menggugah Motivasi & Kreativitas

Bisnis.com,21 Jan 2013, 16:51 WIB
Penulis: Ema Sukarelawanto

DENPASAR-Sebuah buku motivasi bertajuk Inspirito: Inspirasi Kreatif Foto Cara Indah Merangsang Kreativitas karya Hengki Setiawan diluncurkan di Toko Buku Gramedia Duta Plaza Denpasar.

Menurut Hengky buku ini mengajarkan kreativitas kepada pembacanya dengan cara berbeda karena memadukan narasi dan foto yang memikat.

“Setiap individu bisa dilatih menjadi kreatif dan kreativitas adalah kata kunci kesuksesan,” katanya seusai peluncuran buku, Minggu (20/1/2013) petang..

Buku setebal 66 halaman dalam format hardcover ini berisi foto-foto hasil kreasi Henki yang dilakukan di berbagai kota di dunia dan dilengkapi naskah yang mampu membangkitkan potensi, minat, bakat, dan kreasi.

Kata Hengki sebuah foto bisa berbicara seribu kata, oleh karena itu teks tidak perlu panjang lebar. Yang penting pesan di dalamnya tepat sasaran dan dapat menggugah pembacanya.

Hengki, alumnus Edith Cowan University Perth ini adalah seorang creativity booster, profesi yang belum banyak ditekuni orang Indonesia. Ia berbagai pengalaman melalui seminar, pelatihan, dan khususnya tulisan serta foto-fotonya yang kerap dipamerkan di Indonesia dan Australia.

Buku ini, lanjut Hengki, sudah dilirik Mindset Matters yang berkantor di Sdydney dan Beijing untuk diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris dan mandarin. Buku ini dinilai sangat efektif dan menumbuhkan kreativitas.

Seorang pengusaha sukses yang akrab disapa Joger memuji dan kagum dengan buku yang sekali dipandang sudah membangkitkan minat untuk membaca. Apalagi, gambar bibir di sampul sangat menantang.

“Sebagai sesama pemilik, pemakai, dan pemuja bibir saya nilai buku ini sangat positif dan kreatif,” kata Joger yang hadir saat peluncuran buku ini.

Hengki pun berbagai kiat cara membaca buku ini. “Jangan baca dengan cepat. Setiap selesai menikmati satu foto, berhenti dan renungkanlah,” katanya.

Dia juga menyediakan halaman kosong bagi para pembaca untuk mengisi foto dan naskah tentang definisi kreativitas menurut pembaca.(ems)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Ema Sukarelawanto
Terkini