BURSA ASIA: Berbalik Arah Ke Zona Merah

Bisnis.com,22 Jan 2013, 10:07 WIB
Penulis:

HONG KONG-Saham-saham Asia berbalik arah ke zona merah untuk hari kedua karena penurunan yang dialami oleh saham-saham sektor utilitas dan konsumen. Di sisi lain investor juga sedang menunggu hasil pertemuan Bank of Japan yang akan diputuskan hari ini.

Saham Korea Gas Corp, distributor LNG, merosot 0,4% di Seoul, kontributor terbesar penurunan indeks MSCI Asia Pasifik, setelah perseroan membatalkan rencana untuk menjual efek beragunan aset.

Saham Sunac China Holdings Ltd, pengembang properti, turun 7,2% di Hong Kong di tengah rencana penjualan saham perseroan.

Sementara itu, saham Kirin Holdings Co, produsen minuman asal Jepang, naik 4,7% karena perseroan menyatakan belum ada keputusan yang diambil dalam merespons laporan tentang kemungkinan penjualan kepemilikan sahamnya di Fraser & Neave Ltd.

Hingga pukul 11.04 pagi waktu Tokyo, Indeks MSCI Asia Pasifik turun 0,2% ke level 132,02 setelah sempat menguat 0,2% pada pukul 9.42 pagi.

Sejalan dengan MSCI Asia Pasifik, indeks Jepang Nikkei 225 juga turun 0,2%, mengalahkan kenaikan yang dicetak sebelumnya sebesar 0,5%.

Indeks Korea Selatan Kospi sedikit berubah sementara indeks Australia S&P/ASX 200 juga turun 0,2%.

Indeks Singapura Straits Times turun 0,1% sedangkan indeks Hong Kong Hang Seng turun 0,3% sejalan dengan indeks China Shanghai Composite Index yang juga turun 0,8%.(yus)
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Yusran-nonaktif
Terkini