MANDIRI INVESTASI Terbitkan Reksa Dana Terproteksi Baru

Bisnis.com,25 Jan 2013, 14:10 WIB
Penulis:
JAKARTA: PT Mandiri Manajemen Investasi menerbitkan produk baru bernama Reksa Dana Terproteksi Mandiri Protected Dynamic Seri 09.
 
Hal itu dinyatakan dalam keterbukaan informasi PT Kustodian Sentral Efek Indonesia di situs resminya hari ini (25/1/2013).
 
Keterbukaan itu terkait dengan pemberian nomor identitas efek internasional (international securities number identification/ISIN) untuk reksa dana terproteksi itu.
 
Mandiri Investasi, perusahaan manajer investasi yang baru dipimpin Muhammad Hanif, menggunakan jasa dari Standard Chartered Bank sebagai kustodian.
 
Reksa dana terproteksi merupakan produk berbasis efek pendapatan tetap (efek utang/obligasi) yang melindungi nilai pasar dari aset yang menjadi portofolionya.
 
Perlindungan nilai pasar memungkinkan karena asetnya akan dicairkan ketika jatuh tempo (hold to maturity) dan tidak menerapkan perhitungan berdasarkan nilai pasar (marked to market).
 
Per akhir tahun lalu, data Pusat Informasi Reksa Dana Bapepam-LK menunjukkan Mandiri Investasi mengelola reksa dana senilai Rp17,16 triliun. (spr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Sylviana Pravita RKN
Terkini