BATAVIA AIR PAILIT: Bawa bukti tiket, penumpang naik maskapai lain

Bisnis.com,31 Jan 2013, 11:31 WIB
Penulis: News Editor

JAKARTA: Otoritas Bandara Soekarno Hatta menyarankan penumpang Batavia Air yang hari ini (Kamis, 31/1) batal terbang agar membeli tiket kembali maskapai penerbangan lain dengan catatan membawa bukti kepemilikan tiket.

Kepala Kantor Otoritas Bandara Soekarno-Hatta Adi Kandrio Dayanun mengatakan dua maskapai masing-masing Sriwijaya Air dan Lion Air sudah bersedia menyediakan lokasi pendaftaran ulang di Terminal 1C.

Penumpang Batavia yang ingin mengalihkan maskapai penerbangannya diminta untuk segera mencatatkan dirinya pada lokasi yang disediakan dua maskapai tersebut.

Otoritas Bandara juga menegaskan penumpang akan dikenakan biaya pembelian seharga tiket yang dibayarkan kepada Batavia Air.

"Kami ingin membantu penumpang Batavia Air dengan mengalihkan ke maskapai lain, dengan catatan tetap membayar tiket sesuai tiket yang tercantum di Batavia Air," ujarnya, Kamis (31/1).

Dia menjelaskan langkah ini diambil otoritas bandara karena hingga siang ini (Kamis,31/1) pihak manajemen Batavia Air tidak memberikan penjelasan apapun terkait solusi penumpang yang terlantar, selain pengumuman pailt yang tertera di loket Batavia Air.

"Kami hanya membantu menyalurkan, karena pihak Batavia disini tidak bisa ditemui, kami sudah mencari," tambah dia.

Terkait hak penumpang untuk memperoleh refund tiket, ia mengatakan penumpang bisa mengurusnya dengan pihak Batavia Air. (arh)


 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Aprika Rani Hernanda
Terkini