BURSA AS: Saham-saham AS Berbalik Arah, S&P 500 Turun 0,1%

Bisnis.com,01 Mar 2013, 06:00 WIB
Penulis: Achmad Aris

NEW YORK--Saham-saham AS berbalik arah pada menit akhir perdagagangan karena investor bersiap untuk menyeimbangkan kembali indeks acuan dan setelah pemungutan suara senat memertahankan pemotongan belanja sebesar US$85 miliar.

Saham JC Penney Co anjlok 17% setelah membukukan penjualan tahunan yang lebih rendah dibandingkan 2 dekade sebelumnya.

Saham Sears Holdings Corp, peritel yang dikendalikan oleh fund manager Edward Lampert, merosot 5,2% setelah membukukan rugi pada kuartal IV yang lebih besar dibandingkan degnan perkiraan.

Saham Intuitive Surgical Inc turun 11% seiring penyedia robot yang digunakan dalam operasi itu sedang diperiksa oleh regulator AS terkait keselamatan produk-produknya.

Indeks S&P 500 turun 0,1% ke level 1.514,68 pada pukul 4 sore di New York setelah sebelumnya sempat naik sebanyak 0,6%.

Indeks Dow Jones Industrial Average turun 20,88 poin atau 0,2% ke level 14.054,49. Indeks turun kurang dari 1% dari rekor pada Oktober 2007. Sebanyak 7 miliar saham diperdagangankan di bursa AS atau 11% di atas rerata 3 bulan.

"Meskipun kami tidak mengharapkan dampak besar dari pemotongan belanja yang akan datang, selalu ada ketakutan yang tidak diketahui dan mengantisipasi peningkatan volatilitas menjadi ketidakpastian itu," kata E William Stone, Kepala Analisis Investasi PNC Wealth Management di Philadelphia seperti dikutip Bloomberg, Jum'at (1/3). (msb)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Others
Terkini