INDUSTRI OTOMOTIF: Penjualan Suzuki NAIK 75,6%

Bisnis.com,08 Mar 2013, 18:13 WIB
Penulis: Nurudin Abdullah

BISNIS.COM, JAKARTA--PT Suzuki Indomobil Sales, agen tungal pemegang merek mobil Suzuki, membukukan penjualan secara wholesales 14.909 unit dan ritail sebanyak 13.635 unit selama sebulan lalu.

Endro Nugroho, 4W Sales Director Suzuki Indomobil Sales (SIS), mengatakan jika dibandingkan dengan realisasi penjualan pada bulan yang sama tahun lalu mengalami peningkatan 75,6% untuk wholesales dan 77,1% untuk penjualan dari diler ke konsumen atau retail sales.

"Penjualan Suzuki selama Februari 2013 juga mengalami penaikan wholesales sebesar 15,3% dan 21,1% retail sales, jika dibandingkan dengan penjualan pada Januari 2013. Maka pencapaian itu membawa Suzuki ke peringkat dua secara nasional," katanya di Jakarta, Jumat (8/3/2013).

Dia menjelaskan penjualan varian multi purpose vehicle Ertiga menempati peringkat teratas dalam kontirubsinya terhadap total penjualan kendaraan Suzuki mencapai 6.784 unit atau 45,5% dari total penjualan nasional Suzuki.

Selanjutnya peringakat kedua diduduki oleh kendaraan komersial dan penumpang Carry Futura 1.5 yang terjual mencapai 4.413 unit atau 29,6 % dari total penjualan Suzuki, lalu disusul APV baik penumpang maupun kendaraan komersilnya yaitu Mega Carry sebanyak 2.911 unit atau 19,5 %.

Adapun sisa dari jumlah penjualan merek Suzuki, lanjutnya, total seluruhnya mencapai 5,4% yang terdiri dari penjualan barbagai varian yang dimiliki Suzuki yaitu Splash, SX4, Swift, dan Grand Vitara.

" Keberhasilan selama Februari 2013 diharapkan dapat menjadi titik awal yang baik untuk berprestasi jauh lebih baik lagi kedepan," tegasmua.

Endro mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para konsumen yang mempercayakan kebutuhan transportasinya kepada Suzuki.

Demikian juga kepada seluruh diler yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia, lanjutnya, manajemen SIS mengucapkan terimakasih atas kerjasamanya dalam melakukan pelayanan dan penjualan Suzuki. (Foto:suzukimobil.com/msb)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Others
Terkini