ALL ENGLAND 2013:Tontowi-Liliyana Pertahankan Gelar

Bisnis.com,11 Mar 2013, 09:58 WIB
Penulis: Stefanus Arief Setiaji

BISNIS.COM, JAKARTA--Ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir meraih satu-satunya gelar turnamen bulutangkis paling bergengsi dunia All England 2013, setelah menang di partai final atas ganda campuran China Zhang Nan/ Zhao Yunlei dengan skor 21--13 dan 21--17.

Ini menjadi gelar kedua bagi Tontowi/Liliyana di turnamen All England setelah pada 2012 lalu, keduanya juga berhasil tampil sebagai juara.

Seperti dilansir dari situs resmi allenglandbadminton.com (11/3/2013), ganda campuran terbaik Indonesia tersebut butuh waktu sekitar 42 menit untuk memastikan gelar juara untuk merah putih.

Berdasarkan statistik, Tontowi/Liliyana melepas 16 kali smash masuk berbanding dengan lawannya yang hanya melepas 9 kali smash masuk. Selain itu, peraih medali perunggu Olimpiade 2012 ini berhasil unggul dalam permainan net dengan meraih poin 8 kali, berbanding dengan 7 kali.

Kemenangan asal ganda ganda campuran China tersebut mempertipis rekor pertemuan menjadi 4-3, masih untuk keunggulan Zhang Nan/Zhao Yunlei. (sas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Others
Terkini