MOBIL MAZDA: Adopsi Teknologi Skyactiv, Ini Kelebihan Mazda CX-5

Bisnis.com,17 Mar 2013, 15:39 WIB
Penulis: Nurudin Abdullah

BISNIS.COM, JAKARTA--PT Mazda Motor Indonesia, agen tunggal pemegang merek Mazda, semakin agresif menunjukkan kepada publik ketangguhan Mazda CX-5 yang mengadopsi teknologi skyactiv sehingga menjadi lebih irit bahan bahan bakar mencapai 1 liter untuk menempuh 12 kilometer.

Astrid Ariani Wijana, Marketing Manager Mazda Motor Indonesia (MMI), mengatakan program kampanye mobil berteknologi skyactiv melibatkan 14 unit Mazda CX-5 dengan dibekali 10 liter bahan bakar dapat menempuh perjalanan pergi pulang Jakarta-Bogor-Jakarta sejauh 120 kilometer.

“Program kampanye yang kami namakan Dare to Challengeitu secara langsung mengajak peserta membuktikan keunggulan skyactiv technology dalam memberikan kenyamanan dan keamanan berkendara, serta mewujudkan performa kendaraan irit bahan bakar dan ramah lingkungan," katanya di Jakarta, Minggu (17/3/2013).

Dia mengatakan, program Dare to Challenge merupakan kelanjutan dari rangkaian kegiatan yang dilakukan sebelumnya yaitu tahap pertama Skyactiv E-Halt Challenge melibatkan 14 pengamat otomotif dan tahap kedua Mazda Skyactivity melibatkan 5 orang public figure.

Melalui ketiga rangkaian kegiatan Skyactiv Technology Unleash and Belive teresbut MMI melibatkan seara aktif dan memberikan pengalaman langsung bagi konsumen akan keasikan berkendaraan dengan Mazda yang relatif tidak direpotkan oleh masalah konsumsi bahan bakarnya.

"Program itu sekaligus menjadi kesempatan bagi Mazda untuk menunjukkan peranan skyactiv technology dalam memberikan performa berkendara dan efisiensi konsumsi bahan bakar secara bersamaan,” tegasnya.

Astrid menjelaskan kegiatan unjuk kebolehan Mazda CX-5 yang pertama dilakukan dengan cara mengemudi menggunakan konsep eco-rive di Bali, tahap kedua oleh pulic figur mengemudi di dengan gaya berkendara masing-masing tanpa kehilangan kenyamanan kendaraan sport utility vehicle tersebut.

Kendaraan yang ditawarkan seharga Rp380 juta untuk tipe sport dan touring Rp419 juta tersebut mengadopsi teknolig skyactiv meliputi skyactiv-drive yaitu a.l. menggunakan kopling ganda sehingga kinerja meningkat, skyactiv-body pilihan material lebih ringan, dan skyactiv-chassis yaitu desainnya lebih mendukung kelincahan kendaraan. Foto: themotorreport

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Others
Terkini