Wamenhub Dipilih jadi Wakil Ketua Konferensi Penerbangan Dunia

Bisnis.com,19 Mar 2013, 18:38 WIB
Penulis: M. Tahir Saleh

BISNIS.COM, JAKARTA—Dewan International Civil Aviation Organization (ICAO) atau organisasi penerbangan sipil dunia secara konsensus memilih Wakil Menteri Perhubungan RI Bambang Susantono sebagai wakil ketua Konferensi Penerbangan Dunia ke-6.

Gelaran bertajuk The 6th Worldwide Air Transport Conference itu berlangsung di Montreal, Kanada pada 18 Maret—22 Maret 2013.

Berdasarkan siaran pers Kementerian Perhubungan, Selasa (19/3), Bambang dipilih untuk mendampingi ketua konferensi yang dijabat oleh Dirjen Perhubungan Udara Aljazair Benchemam Messaoud.

Terpilihnya mantan Ketua Umum Masyarakat Transportasi Indonesia itu setelah diusulkan oleh delegasi Kolombia dan didukung oelh sebagian besar delegasi seperti Prancis, Yaman, Uganda, dan Maroko.

Presiden Dewan ICAO Roberto Kobeh Gonzalez mengatakan penetapan Wamenhub itu sesuai dengan kesepakatan peserta konferensi.

“Saya mengumumkan Mr Bambang Susantono sebagai vice chairperson sesuai usulan sejumlah negara,” katanya dalam pemilihan Chairperson dan Vice Chairperson Sixth Worldwide Air Transport Conference.

Konferensi yang diadakan setiap 10 tahun sekali ini adalah konferensi penting karena membuat kebijakan tentang arah transportasi global untuk 10 tahun mendatang.

Gelaran ini dihadiri oleh 177 negara delegasi ICAO, 38 organisasi penerbangan sipil internasional dengan jumlah keseluruhan 700 peserta. Kemenhub menilai sangat penting bagi Indonesia sebagai bagian dalam upaya aktif pemerintah dalam rangka pencalonan Indonesia menjadi anggota Dewan ICAO Kategori III periode 2013-2013.(faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Others
Terkini