Hungaria Siapkan US$30 Juta Bangun Sistem Penyediaan Air Indonesia

Bisnis.com,21 Mar 2013, 16:25 WIB
Penulis: Dimas Novita Sari

BISNIS.COM, JAKARTA-Kementerian Pekerjaan Umum dan Kedutaan Republik Hungaria menjajaki kerja sama investasi dan perdagangan, ketahanan pangan dan energi serta pengelolaan air.

Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto dan Duta Besar Republik Hungaria untuk Indonesia H. E. Szilveszter Bus menindaklanjuti pertemuan kedua negara sebelumnya di Budapest, Hungaria.

“Banyak potensi yang bisa dikerjasamakan, kami sedang mengembangkan sustainable urban development melalui green building, green cities, green infrastructure dan lainnya,” ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Kamis (21/3/2013).

Pada kesempatan yang sama, Szilveszter Bus menjelaskan kondisi negaranya serupa dengan Indonesia.

"Negara kami dikelilingi banyak sungai yang melintasi beberapa negara a.l. Austria, Slovakia, Ukraina, Rumania, Kroasia, dan Serbia, juga dimiliki Indonesia dengan sungai-sungai yang melintas antar provinsi dan kabupaten atau kota".

Selain itu, keduanya juga membahas potensi di bidang air minum yakni rencana bantuan Hongaria di bidang air minum, dengan membangun Sistem Penyediaan Air Minum Ibu Kota Kecamatan (SPAM IKK) di 35 lokasi dengan estimasi bantuan senilai US$30 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Others
Terkini