INDONESIA Vs SAUDI: Cercaan & Pujian Ramaikan Twitter

Bisnis.com,23 Mar 2013, 21:51 WIB
Penulis: News Writer

BISNIS.COM, JAKARTA-- Kekalahan Timnas Indonesia kontra Arab Saudi di ajang Kualifikasi Piala Asia di Stadion Gelora Bung Karno, Sabtu (23/03/2013) dengan skor 1-2 kembali mengundang duka para supporter.

Cercaan menyeruak di sosial media twitter dengan berbagai umpatan atas kekalahan tersebut.

Seorang pengguna twitter bernama Billy Khaeruddin dengan akun @billykompas mengungkapkan kekecewaannya.

"Skill mentok, fisik payah, mental jeblok. Mulailah mengandalkan pemain-pemain muda yang tak terkontaminasi liga #Timnas," tulisnya.

Nada kecewa lain datang dari Tarigan Avenus dengan akun bernama @the_aven. Dia menyinggung malahan tim yang kebanyakan masih muda tersebut kurang siap menghadapi lawan mainnya.

"Ibarat #timnas yang notabene masih remaja ababil yang galau, bertanding dengan dewasa terlatih... ya nggak heran hasilnya rempong.. :," ungkapnya.

Kendati demikian, kekalahan merupakan sebuah kewajaran dalam sebuah pertandingan. Dwi Satrio Wicaksono dengan akun @dwi_satrio mencoba berkicau dengan bijak.

"Mulai banyak yang nyalahin pelatih RD, padahal dia yang lebih ngerti kubu #TimNas di lapangan gimana. Hmmm... #Indonesia hehehe :D," kicaunya.

Demikian juga kicauan Khaliev dengan akun bernama @khalifamahdi yang tetap memberikan support bagi Timnas meskipun dipermalukan klub The Green Falcon tersebut.

"Perjuangan #Timnas Indonesia patut diberikan apresiasi. Go Indonesia! :)," katanya.

Seperti diketahui, gol Saudi Arabia dicetak oleh Yahya Sulaiman pada menit ke-14 dan Yousep Mansour pada menit ke-56. Sementara gol tunggal dari Timnas Indonesia dilesatkan Boaz Salossa pada menit ke-5.

Klasemen Grup C kualifikasi Piala Asia sendiri diduduki Arab Saudi dengan meraih enam poin disusul China tiga poin, Irak tiga poin dan Indonesia berada paling bawah klasemen. (Miftahul Khoer/yop)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Others
Terkini